PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN DAN STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNGJAWAB SOSIAL PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG LISTING DI BEI

Muchtar Kusuma Arifin, (2010) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN DAN STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNGJAWAB SOSIAL PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG LISTING DI BEI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010383AKN.pdf

Download (420kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh ukuran perusahaan dan struktur kepemilikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility – CSR) pada perusahaan manufaktur yang listing di Bursa Efek Indonesia. Tanggung jawab sosial perusahaan meliputi tema lingkungan, tema energi, tema kesehatan dan keselamatan kerja, tema lain-lain tenaga kerja, tema produk, tema keterlibatan masyarakat, dan tema umum. Populasi penelitian ini adalah 139 perusahaan yang terdaftar sebagai perusahaan manufaktur sesuai pengklasifikasian ICMD 2009. sampel penelitian ini diambil dengan menggunakan metode purposive sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 20 perusahaan selama 3 tahun penelitian. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS 17.00. Hasil analisi regresi yang dilakukan menunjukkan bahwa, pada pengujian secara parsial variabel ukuran perusahaan secara signifikan berpengaruh positif terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan, sedangkan variabel struktur kepemilikan tidak berpengaruh terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 05 Sep 2017 02:25
Last Modified: 05 Sep 2017 02:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11068

Actions (login required)

View Item View Item