PENGARUH JUMLAH PENGHIMPUNAN DANA BANK, SUKU BUNGA KREDIT DAN INFLASI TERHADAP ALOKASI KREDIT USAHA KECIL (KUK) PADA BANK UMUM DI PEKANBARU

Siti Rohmawati, (2010) PENGARUH JUMLAH PENGHIMPUNAN DANA BANK, SUKU BUNGA KREDIT DAN INFLASI TERHADAP ALOKASI KREDIT USAHA KECIL (KUK) PADA BANK UMUM DI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010376AKN.pdf

Download (319kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji secara empiris dan untuk mengetahui pengaruh jumlah penghimpunan dana bank, suku bunga kredit, dan inflasi terhadap alokasi kredit usaha kecil (KUK) pada bank umum di Pekanbaru. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari Statistik Ekonomi Keuangan Daerah (SEKDA) Provinsi Riau yang merupakan data time series antara tahun 2007 sampai dengan tahun 2009 yang berisi jumlah dana yang dihimpun bank umum di kota Pekanbaru, daftar suku bunga kredit dan tingkat inflasi kota Pekanbaru. Jadi sampel dalam penelitian ini adalah seluruh bank umum yang ada di kota pekanbaru. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linear berganda dengan metode enter yang menggunakan program SPSS versi 16.0, uji t digunakan untuk mengetahui pengaruh masing-masing faktor-faktor yang mempengaruhi alokasi kredit usaha kecil (KUK) pada bank umum di Pekanbaru antara lain jumlah penghimpunan dana bank, suku bunga kredit dan inflasi. Uji F digunakan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi alokasi kredit usaha kecil (KUK) pada bank umum secara bersama-sama (simultan). Hasil penelitian yang dilakukan dengan instrumen yang digunakan dalam penelitian ini secara persial adalah (1) variabel jumlah penghimpunan dana bank umum berpengaruh positif dan signifikan terhadap alokasi kredit usaha kecil (KUK), (2) variabel suku bunga kredit berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap alokasi kredit usaha kecil (KUK), (3) variabel tingkat inflasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap alokasi kredit usaha kecil (KUK). Sedangkan secara bersama-sama semua variabel independen berpengaruh signifikan terhadap alokasi kredit usaha kecil (KUK).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 05 Sep 2017 02:22
Last Modified: 05 Sep 2017 02:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11065

Actions (login required)

View Item View Item