PENGARUH MOTIVASI, METODE PEMBELAJARAN, DAN LINGKUNGAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI PADA SISWA KELAS I AKUNTANSI SMK PEMBANGUNAN BAGAN BATU ROHIL

Lastri Yani, (2010) PENGARUH MOTIVASI, METODE PEMBELAJARAN, DAN LINGKUNGAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI PADA SISWA KELAS I AKUNTANSI SMK PEMBANGUNAN BAGAN BATU ROHIL. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010374AKN.pdf

Download (599kB) | Preview

Abstract

Adapun yang menjadi perumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah motivasi, metode pembelajaran, lingkungan sekolah, dan lingkungan keluarga mampu mempengaruhi prestasi belajar pada mata pelajaran akuntansi pada siswa kelas I akuntansi SMK Pembangunan Bagan Batu Rohil. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah motivasi, metode pembelajaran, lingkungan kelurga, dan lingkungan sekolah mampu mempengaruhi prestasi belajar pada mata pelajaran akuntansi pada siswa kelas I akuntansi SMK Pembangunan Bagan Batu Rohil. Yang menjadi populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah Siswa kelas I SMK Pembangunan Bagan Batu Rohil jurusan akuntansi guna dilakukan uji pada populasi dan sampel tersebut. Setelah peneliti melakukan penelitian terhadap motivasi, metode pembelajaran, lingkungan sekolah , dan lingkungan keluarga (variabel independen ) atas pengaruhnya terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran akuntansi (variabel dependen) maka dapat disimpulkan bahwa motivasi mampu mempengaruhi prestasi belajar pada mata pelajaran akuntansi karena berhasil positif yaitu 0,112, kedua metode pembelajaran berpengaruh 0,197, ketiga lingkungan sekolah yang mampu mempengaruhi menghasilkan 0,110 dan terakhir yang paling dominan mempengaruhi perstasi belajar akuntansi lingkungan keluarga yang mampu mempengaruhi 0,287. Berdasarkan hasil diatas maka dapat dikatakan bahwa lingkungan keluarga sangat mempengaruhi prestasi belajar akuntansi dengan hasil 0,287.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 05 Sep 2017 02:18
Last Modified: 05 Sep 2017 02:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11063

Actions (login required)

View Item View Item