Supianto (2010) KINERJA HUMAS DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN KESEHATAN RUMAH SAKIT JIWA TAMPAN PROVINSI RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2010_2010132KOM.pdf Download (502kB) | Preview |
Abstract
Rumah Sakit Jiwa Tampan Provinsi Riau merupakan salah satu produk jasa pelayanan kesehatan jiwa yang menyediakan fasilitas pelayanan rawat inap maupun rawat jalan. Berhubung banyaknya yang membutuhkan layanan kesehatan serta meningkatnya masalah kesehatan jiwa maka Humas Rumah Sakit Jiwa Tampan Provinsi Pelaksanaannya tentu harus mampu memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut dikarenakan Rumah Sakit Jiwa Tampan Provinsi Riau merupakan Rumah Sakit Jiwa satu-satunya di Provinsi Riau. Dari penjelasan tersebut, penelitian ini yang utama bertujuan untuk mengetahui kinerja Humas dalam meningkatkan pelayanan kesehatan Rumah Sakit Jiwa Tampan Provinsi Riau. Populasi dalam penelitian ini adalah Kabag TU dan pegawai Humas Rumah Sakit Jiwa Tampan Provinsi Riau yang berjumlah 5 orang yang berkecimpung langsung di kehumasan serta yang mengetahui kinerja Humas. Untuk mengetahui kinerja Humas dalam meningkatkan pelayanan kesehatan Rumah Sakit Jiwa Tampan Provinsi Riau penulis menggunakan metode kualitatif yakni menggunakan dan menjelaskan permasalahan yang di teliti dalam bentuk kalimat dan bukan dalam bentuk angka, maka teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Metode ini akan menjawab apakah Humas Rumah Sakit Jiwa Tampan Provinsi Riau kinerjanya sudah optimal atau tidak seperti kemampuan memberikan pelayanan yang ramah, aman, nyaman dan tepat waktu. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dalam meningkatkan pelayanan kesehatan Rumah Sakit Jiwa Tampan Provinsi Riau, Humas telah melakukan kinerjanya secara optimal terbukti dengan terjalinnya kerjasama dengan masyarakat baik instansi pemerintah maupun swasta. Kesimpulan akhir dari penelitian ini adalah kinerja Humas Rumah Sakit Jiwa Tampan Provinsi Riau sudah cukup baik sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Drs. Tengku Murzal selaku Kabag TU juga pimpinan dari Kasubag Humas dan Perlengkapan mengatakan bahwa Humas dalam melakukan kinerjanya sudah di jalankan dengan baik terbukti bahwa Humas Rumah Sakit Jiwa Tampan telah dapat memenuhi tugas dan fungsi yang telah diberikan, hal ini tercermin dari dapat terlaksananya tugas yang telah dituangkan dalam rencana strategis (Renstra) tahun 2009-2013, salah satunya meningkatkan pelayanan rumah sakit seperti terlaksananya pendidikan dan pelatihan formal tenaga administrasi dan medis dan para medis Rumah Sakit.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 04 Sep 2017 12:35 |
Last Modified: | 04 Sep 2017 12:35 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11054 |
Actions (login required)
View Item |