STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS BANK RIAU CABANG UTAMA PEKANBARU DALAM MEMASARKAN PRODUK TABUNGAN SINAR

Sukarman, (2010) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS BANK RIAU CABANG UTAMA PEKANBARU DALAM MEMASARKAN PRODUK TABUNGAN SINAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010110KOM.pdf

Download (314kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin ketatnya persaingan bisnis diantara perusahaan-perusahaan perbankan di Indonesia, khususnya di daerah Provinsi Riau yang semakin hari semakin banyak bermunculan bank-bank milik swasta maupun milik Negara. Padahal Bagi suatu daerah bank dapat dikatakan sebagai darahnya perekonomian suatu daerah. Peranan perbankan sangat-sangat mempengaruhi kegiatan ekonomi suatu daerah. Dengan kata lain, kemajuan suatu bank di suatu daerah dapat pula dijadikan ukuran kemajuan daerah yang bersangkutan. Bank Riau sebagai salah satu bank milik pmerintah daerah Provinsi Riau mempunyai tujuan antara lain untuk membantu dan turut mendorong pertumbuhun perekonomian dan pembangunan daerah di segala bidang, dengan cara tersebut diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan untuk memperbesar Pandapatan Asli Daerah (PAD). Agar terus tetap bertahan dalam dunia bisnis maka Bank Riau harus mempunyai strategi pemasaran yang tepat dan efektif, bagaiman cara Bank Riau agar dapat bersainag dengan bank milik swasta atau negara yang ada di provinsi Riau. Penggunaan strategi Marketing Public Relations dalam perusahaan perbankan dilakukan guna mempengaruhi konsumen untuk menggunakan produk atau jasa yang dikeluarkan bank, hal ini dapat digunakan dalam beberapa cara seperti pemasangan iklan dimedia cetak/elektronik, promosi, publisitas, dan penjualan pribadi. Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana strategi Marketing Public Relations (MPR) Bank Riau Cabang Utama Pekanbaru dalam memasrkan produk Tabungan Sinar. Kegunaan penelitian secara teoritis adalah untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan berpikir melalui penulisan karya ilmiah serta melatih penulis menerapkan teori-teori yang didapat selama perkuliahan. Secara praktis kegunaan penelitian ini adalah sebagai bahan pertimbangan bagi Humas Bank Riau Cabang Utama Pekanbaru dalam memasrkan produk Tabungan Sinar. Sebagai tugas akhir untuk mendapatkan gelar sarjana S1 Jurusan Ilmu Komunikasi konsentrasi Public Relations pada Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi. Metode penelitian yang digunakan dalam analisis data adalah Metode Deskriptif Kualitatif yaitu menganalisa prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Hasil penelitian menjelaskan bahwa humas Bank Riau dalam memasarkan produk melalui media cetak menggunakan strategi Marketing Public Relations (MPR) dengan menggunakan media iklan, promosi penjualan, publisitas dan penjualan pribadi dengan tujuan untuk menginformasikan, mengingatkan dan mempengaruhi calon nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 04 Sep 2017 10:11
Last Modified: 04 Sep 2017 10:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11037

Actions (login required)

View Item View Item