Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ANGGARAN PRODUKSI PADA PT. CITRA RIAU SARANA KECAMATAN LOGAS TANAH DARAT KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

Elpailis (2010) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ANGGARAN PRODUKSI PADA PT. CITRA RIAU SARANA KECAMATAN LOGAS TANAH DARAT KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010369AKN.pdf

Download (355kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Citra Riau Sarana Kecamatan Logas Tanah Darat Kab. Kuantan Singingi yang berlangsung pada bulan Maret 2010 sampai selesai. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui secara empiris apakah anggaran penjualan, stabilitas bahan baku, jumlah tenaga kerja, kapasitas mesin, modal kerja dan sifat proses produksi berpengaruh signifikan terhadap anggaran produksi pada PT. Citra Riau Sarana. Pengukuran faktorfaktor yang mempengaruhi anggaran produksi menggunakan instrument kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif. Untuk mengetahui besarnya hubungan variabel bebas terhadap variabel terikat digunakan analisis Regresi Lianier Berganda dengan menggunakan program SPSS versi 16,0 yaitu dengan hasil Y=-1.073 + 0,726X – 0.227X 2 + 0,003X 3 + 0.026X 4 – 0,037X 5 + 0,501X + e. Uji t digunakan untuk mengetahui pengaruh masing-masing faktor yang 6 mempengaruhi anggaran produksi CPO dan PK, yaitu anggaran penjualan, stabilitas bahan baku, jumlah tenaga kerja, kapasitas mesin, modal kerja dan sifat proses produksi. Uji F digunakan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi anggaran produksi secara bersama-sama (simultan). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, pertama instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah handal dan valid melalui pengujian validitas dan reliabilitas dengan menggunakan Pearson Correlation Out SPSS Viewer dan Cronbach Alpha. Ke dua, secara parsial variabel anggaran penjualan dan sifat proses produksi mempunyai hubungan positif yaitu berpengaruh secara signifikan terhadap anggaran produksi. Sedangkan variabel stabilitas bahan baku, jumlah tenaga kerja, kapasitas mesin dan modal kerja dinyatakan tidak mempunyai pengaruh positif yaitu tidak berpengaruh secara signifikan terhadap anggaran produksi. Dan yang ke tiga, nilai koefisien determinasi (R ) sebesar 47,2% artinya variabel anggaran produksi dipengruhi oleh faktor-faktor individual (anggaran penjualan, stabilitas bahan baku, jumlah tenaga kerja, kapasitas mesin, modal kerja dan sifat proses produksi), sedangkan sisanya 52,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 04 Sep 2017 04:47
Last Modified: 04 Sep 2017 04:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11033

Actions (login required)

View Item View Item