FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI FUNGSI INTERNAL AUDITOR (STUDY EMPIRIS) PADA PT. WICAKSANA O. I, Tbk CABANG PEKANBARU RIAU

Mardiani, (2010) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI FUNGSI INTERNAL AUDITOR (STUDY EMPIRIS) PADA PT. WICAKSANA O. I, Tbk CABANG PEKANBARU RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010343AKN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Adapun yang menjadi perumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah tugas rangkap, laporan tidak tertulis dan tingkat pendidikan mempengaruhi fungsi internal auditor (study empiris) PT. Wicaksana OI, Tbk Cab Pekanbaru Riau. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk dapat mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi fungsi internal auditor pada PT. Wicaksana OI, Tbk Cab pekanbaru Riau, untuk memberikan saran-saran semampu penulis yang menyangkut perbaikan tentang tugas rangkap, laporan yang tidak tertulis dan tingkat pendidikan yang telah di laksanakan di PT. Wicaksana OI, Tbk Cab Pekanbaru Riau. Yang menjadi populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. wicaksana OI,Tbk Cab Pekanbaru Riau. Yaitu berjumlah 53 orang terdiri dari 3 orang kepala utama, 4 orang kepala bagian, 16 orang staff bagian, 12 orang karyawan salesman, 4 orang helper, 10 orang supir, dan 4 orang satpam. Setelah peneliti melakukan penelitian terhadap tugas rangkap, laporan tidak tertulis, dan tingkat pendidikan (variabel independen) atas pengaruhnya terhadap fungsional internal auditor (variable dependen), maka dapat di simpulkan bahwa tugas rangkap mampu mempengaruhi sebesar 0.736 yang merupakan faktor yang paling dominan yang mampu mempengaruhi fungsional internal auditor pada PT. Wicaksana OI, Tbk Cab Pekanbaru Riau yaitu lebih dari 50 % dalam penelitian ini. Kedua laporan tidak tertulis mampu mempengaruhi sebesar 0.406, dan terakhir tingkat pendidikan mempengaruhi sebesar 0.161 yang merupakan faktor yang mempengaruhi fungsional internal auditor pada PT.Wicaksana OI,Tbk Cab Pekanbaru Riau. Berdasarkan hasil diatas maka dapat dikatakan bahwa sudah saatnya PT. Wicaksana OI,Tbk Cab Pekanbaru Riau merubah sistem struktur organisasi yang ada pada perusahaan tersebut, bukan hanya di berikan pada satu kebijakan saja, namun berikanlah pekerjaan yang ada pada ahlinya dan mampu untuk menyelesaikan pekerjaan ini dengan baik dalam artian berikan pekerjaan dan tanggung jawab sendiri-sendiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 04 Sep 2017 04:24
Last Modified: 04 Sep 2017 04:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11020

Actions (login required)

View Item View Item