Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH BATASAN WAKTU AUDIT, BONUS, PENGALAMAN, PENGETAHUAN AKUNTANSI DAN AUDITING, SERTA INDEPENDENSI AUDITOR, TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI TERHADAP AUDITOR PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI PEKANBARU)

Suchi Iramadhani (2010) PENGARUH BATASAN WAKTU AUDIT, BONUS, PENGALAMAN, PENGETAHUAN AKUNTANSI DAN AUDITING, SERTA INDEPENDENSI AUDITOR, TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI TERHADAP AUDITOR PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI PEKANBARU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010342AKN.pdf

Download (565kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh batasan waktu audit, bonus, pengalaman, pengetahuan akuntansi dan auditing serta independensi auditor terhadap kualitas audit Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan pendekatan non-probability random sampling (purposive sampling methode). Populasi penelitian ini adalah seluruh auditor yang bekerja di KAP yang ada di Pekanbaru. Berdasarkan kriteria yang ditetapkan diperoleh sampel sebanyak 35 auditor. Pengujian hipotesis dalam pengujian ini menggunakan regresi berganda dengan menggunakan SPSS versi 16.0. Hasil penelitian ini menjelaskan lima variabel independen (batasan waktu audit, bonus, pengalaman, pengetahuan akuntansi dan auditing serta independensi) secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kualitas audit. Sedangkan secara parsial hanya tiga variabel independen yang mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kualitas audit, yaitu pengalaman, pengetahuan akuntansi dan auditing, serta independensi. Sedangkan dua variabel independen lainnya, yaitu batasan waktu audit, dan bonus, tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kualitas audit. Hasil regresi menunjukkan bahwa nilai koefisien determinasi yang dimiliki oleh variabel yang diamati adalah sebesar R 2 = 0.517 yang berarti model penelitian tersebut mampu menggambarkan penyebab peningkatan kualitas audit sebesar 51,7 % dan sisanya dijelaskan oleh variabel lain diluar amatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 04 Sep 2017 04:23
Last Modified: 04 Sep 2017 04:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11019

Actions (login required)

View Item View Item