PEGARUH MOTIVASI TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI UNTUK MENGIKUTI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (PPAk) (STUDI EMPIRIS PADA UNIVERSITAS RIAU)

Roiyan Nurmastadiyah, (2010) PEGARUH MOTIVASI TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI UNTUK MENGIKUTI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (PPAk) (STUDI EMPIRIS PADA UNIVERSITAS RIAU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010302AKN.pdf

Download (215kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Universitas Riau. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui motivasi karir, motivasi kualitas, motivasi ekonomi mempengaruhi minat mahasiswa Jurusan akuntansi Universitas Riau untuk mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi. Adapun manfaat yang akan didapat adalah memberikan masukan pemikiran don masukan untuk dijadikan bahan pertimbangan bagi lulusan akuntansi SI. Dalam penelitian ini penulis menggunakan data primer yaitu menyebarkan koesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan akuntansi Fakultas Ekonomi pads Universitas Riau Semester 7 sampelnya sebanyak 133 orang mahasiswa sebagai responder dengan menggunakan uji regresi berganda. Penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi karir dan motivasi ekonomi tidak mempengaruhi minat Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi di Universitas Riau. Yang mempengaruhi minat Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi di Universitas Riau adalah motivasi kualitas hal ini disebabkan karena keinginan mahasiswa untuk meningkatkan kualitas pribadinya. Penelitian ini menentukan bahwa motivasi karir dan motivasi ekonomi tidak mempengaruhi signifikan untuk mengikuti PPAk Hal ini disebabkan kurangnya keinginan mahasiswa untuk mengejar karir atau mencapai sesuatu kedudukan yang lebih tinggi didalam pekerjaan, kemudian mahasiswa jugs tidak terdorong untuk mencapai penghargaan financial. Sedangkan motivasi kualitas mempengaruhi signifikan terhadap minat mahasiswa untuk mengikuti PPAk Hal ini diduga mahasiswa untuk meningkatkan kualitas pribadinya dalam pendidikan akuntansi lebih besar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 04 Sep 2017 03:54
Last Modified: 04 Sep 2017 03:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11006

Actions (login required)

View Item View Item