PERBANDINGAN PERSEPSI ATASAN PADA ORGANISASI BISNIS DAN NIRLABA DI PEKANBARU TERHADAP KEMAMPUAN INTELEKTUAL DAN EMOSIONAL SARJANA AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU SOSIAL UIN SUSKA RIAU

Siti Sholihah, (2010) PERBANDINGAN PERSEPSI ATASAN PADA ORGANISASI BISNIS DAN NIRLABA DI PEKANBARU TERHADAP KEMAMPUAN INTELEKTUAL DAN EMOSIONAL SARJANA AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU SOSIAL UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010289AKN.pdf

Download (276kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Pekanbaru yang berlangsung pada bulan Januari sampai dengan Maret 2010. Adapun tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi atasan pada organisasi bisnis dan nirlaba di Pekanbaru terhadap kemampuan intelektual dan emosional sarjana akuntansi alumni Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau. Sedang manfaat yang diperoleh adalah dapat memberikan gambaran kualitas sarjana akuntansi alumni Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau. Populasi dari penelitian ini adalah atasan pada organisasi bisnis dan nirlaba. Jumlah populasi sebanyak 2.872 organisasi. Berdasarkan teknik purposive sampling dengan kriteria memiliki karyawan sarjana akuntansi alumni Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau dan lama bekerja minimal 3 bulan, maka sampel yang diperoleh sebanyak 30 responden. Dari hasil penelitian yang dilakukan dengan menggunakan uji T-test. Pada kemampuan intelektual diperoleh nilai t sebesar 0,945>0,05, sedang pada kemampuan emosional diperoleh nilai t 0,707>0,05. Hal inimengidentifikasi bahwa tidak terdapat perbedaan persepsi yang signifikan antara atasan pada organisasi bisnis dan nirlaba terhadap kemampuan intelektual dan kemampuan emosional pada sarjana akuntansi alumni Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau. .Para atasan menilai bahwa sarjana akuntansi alumni Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riaumampu mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di jenjang pendidikan pada dunia kerja dengan baik, serta memiliki integritas dan etika yang baik dalam bekerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 04 Sep 2017 03:46
Last Modified: 04 Sep 2017 03:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11002

Actions (login required)

View Item View Item