PEMANFAATAN MEDIA IKLAN RIAU POS OLEH PUBLIC RELATION HOTEL FURAYA DALAM MENINGKATKAN CITRA POSTIF HOTEL DI KALANGAN PELANGGAN

Nilawati Endang Dwijayati, (2010) PEMANFAATAN MEDIA IKLAN RIAU POS OLEH PUBLIC RELATION HOTEL FURAYA DALAM MENINGKATKAN CITRA POSTIF HOTEL DI KALANGAN PELANGGAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010105KOM.pdf

Download (382kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pemanfaatan Media Iklan Riau Pos Oleh Public Relations Hotel Furaya, dalam Meningkatkan Citra Positif Hotel di Kalangan Pelanggan”, yang bertujuan (1) Untuk mengetahui Bagaimana Public Relations Hotel Furaya memanfaatkan Media Iklan Riau Pos (2) Untuk mengetahui Citra Positif Hotel di kalangan pelanggan pada bulan Juni dan (3) Untuk mengetahui Bagaimana Pemanfaatan Media Iklan Riau Pos dalam meningkatkan Citra Positif Hotel. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kuantitatif dengan menggunakan teori komunikasi yaitu “Uses and Gratifications” yang menyatakan bahwa, model Uses and Gratifications digambarkan Sebagai a Dramatic Break With Effectts Tradition Of The Past oleh Swanson,1979 dalam (Jalaluddin, 2005 :65), suatu loncatan dramatis dari model jarum hipodermik. Model ini tidak tertarik pada apa yang dilakukan media pada diri orang tetapi apa yang dilakukan orang terhadap media. Anggota khalayak dianggap secara aktif menggunakan media untuk memenuhi kebutuhannya. Tekhnik yang digunakan dalam pengambilan sample adalah Quota Purposive Sampling, yaitu sample diambil dengan cara menunjuk subjek yang akan di teliti dengan jumlah yang telah ditentukan, selanjutnya pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini berdasarkan perhitungan dengan menggunakan program SPSS (Statistical Product And Service Solution) yaitu dengan menggunakan uji chi square, regresi linear sederhana dan uji hipotesis. Untuk hasil penelitian Public Relations Hotel Furaya memanfaatkan media iklan Riau Pos dihitung dengan menggunakan Uji Chi Square,yang hasilnya signifikant atau terdapat Pemanfaatan Iklan Riau Pos oleh Public Relations Hotel Furaya, sedangkan Dari hasil penelitian Peningkatan Citra Positif Hotel Furaya di kalangan Pelanggan pada bulan Juni dihitung juga dengan menggunakan Uji Chi Square, yang hasilnya signifikant atau terdapat peningkatan citra positif hotel dikalangan pelanggan. Sehingga dari hasil penelitian Terdapat pengaruh yang signifikan, antara Pemanfaatan media iklan Riau Pos terhadap Peningkatan Citra Positif Hotel di kalangan Pelanggan. Hal ini dapat diketahui melalui uji hipotesis, dengan analisis Regresi Linear dengan hasil 0.041 atau kurang dari alpha sehingga terdapat pengaruh yang Signifikan antara pemanfaatan media iklan Riau Pos oleh Public Relations Hotel Furaya terhadap peningkatan citra positif Hotel di kalangan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 31 Aug 2017 07:12
Last Modified: 31 Aug 2017 07:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10991

Actions (login required)

View Item View Item