PENERAPAN FUNGSI KEHUMASAN DI PEMERINTAHAN KECAMATAN PAYUNG SEKAKI DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PRIMA KEPADA MASYARAKAT

Assiana Wuri Handayani, (2010) PENERAPAN FUNGSI KEHUMASAN DI PEMERINTAHAN KECAMATAN PAYUNG SEKAKI DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PRIMA KEPADA MASYARAKAT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010102KOM.pdf

Download (284kB) | Preview

Abstract

Dalam pelayanan diperlukan orang-orang yang mempunyai keramahan, dan komunikasi yang baik dan efektif sehingga masyarakat mudah memahami dan mengerti apa yang akan disampaikan. Dengan adanya kemampuan pegawai dalam memberikan pelayanan prima maka masyarakat tidak mempunyai yang negatif terhadap pelayanan yang diberikan kantor camat. Kemampuan dalam memberikan layanan kepada masyarakat harus diperhatikan dengan serius. Jika tidak, maka masyarakat dapat menilai pelayanan yang diberikan tidak professional. Fakta dilapangan, dimana pegawai dalam melayani masyarakat masih kurang optimal, misalnya masih ada pegawai yang melakukan dalam penulisan KTP/KK, masih terdapatnya pegawai yang kurang ramah. Padahal kantor Camat merupakan salah satu lembaga pemerintah yang melayani berbagai kebutuhan masyarakat. Walaupun demikian masih terdapatnya pegawai yang optimal dalam memberikan pelayanan, ramah dan membantum masyarakat yang kurang mengerti dalam pengurusan yang dibutuhkan. Dengan adanya berbagai pelayanan yang diberikan masyarakat tidak lepas dari bagaimana seorang pimpinan tersebut dalam membina, melatih, melakukan nasehat dan tanggung jawab dalam meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Tujuan penelitian untuk mengetahui penerapan strategi kehumasan di pemerintahan Kecamatan Payung Sekaki dalam meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Untuk mengetahui faktor penghambat dan pendukung pemerintahan Kecamatan Payung Sekaki dalam meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Kegunaan penelitian secara teoritis adalah untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan berpikir melalui penulisan karya ilmiah serta melatih penulis menerapkan teori-teori yang didapat selama perkuliahan. Secara praktis kegunaan penelitian ini adalah sebagai bahan pertimbangan bagi pihak Kantor Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru dalam meningkatkan pelayanan prima. Sebagai tugas akhir untuk mendapatkan gelar sarjana S1 Jurusan Ilmu Komunikasi konsentrasi Public Relations pada Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi. Metode penelitian yang digunakan dalam analisis data adalah Metode Deskriptif Kualitatif yaitu menganalisa prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang – orang dan perilaku yang dapat diamati Hasil penelitian menjelaskan bahwa Pemerintah Kecamatan dalam melayani masyarakat telah menerapkan fungasi humas dan proses humas. Selanjutnya pemerintah kecamatan Payung Sekaki juga selalu memperhatikan Kecepatan, Ketepatan, Keramahan dan Kenyamanan dalam melayani masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 31 Aug 2017 07:06
Last Modified: 31 Aug 2017 07:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10989

Actions (login required)

View Item View Item