EFEKTIFITAS METODE HUKUMAN SEBAGAI ALAT PENDIDIKAN UNTUK MEWUJUDKAN KEDISIPLINAN SANTRI DI PONDOK PESANTREN DAR-EL HIKMAH PEKANBARU

Hadi Syaifullah, (2010) EFEKTIFITAS METODE HUKUMAN SEBAGAI ALAT PENDIDIKAN UNTUK MEWUJUDKAN KEDISIPLINAN SANTRI DI PONDOK PESANTREN DAR-EL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010308PAI.pdf

Download (778kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh penerapan metode hukuman yang diberikan kepada santri yang melanggar terhadap kedisiplinan santri di Pondok Pesantren Dar-El Hikmah Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah Untuk menguji efektifitas hukuman dalam mewujudkan disiplin santri Pondok Pesantren Dar-El Hikmah Pekanbaru. Adapun kegunaan penelitian ini adalah Sebagai pengembangan wawasan dan pengetahuan, terutama yang berkenaan dengan disiplin ilmu pendidikan Islam dan Informasi tentang efektifitas hukuman sebagai alat pendidikan untuk mewujudkan kedisiplinan santri di Pondok Pesantren Dar-El Hikmah Pekanbaru serta Bermanfaat untuk pengembangan keilmuan bagi penulis terutama berkaitan dengan pendidikan agama Islam Adapun hasil penelitian ini diketahui bahwa phihitung lebih rendah dari phitabel pada taraf signifikan 1% dan pada taraf signifikan 5% phihitung lebih tinggi dari phitabel. Dengan demikian berarti ada korelasi antara efektifitas hukuman dan tingkat kedisiplinan pada taraf signifikan 5%. Dengan kata lain Ha diterima dan H0 ditolak. Pada taraf signifikan 1% tidak ada korelasi, dengan kata lain Ha ditolak dan H0 diterima (0.304 < 0,3128 < 0.393)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 31 Aug 2017 03:00
Last Modified: 31 Aug 2017 03:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10966

Actions (login required)

View Item View Item