PENGARUH KEGIATAN KEAGAMAAN (ROHIS) TERHADAP AKHLAK SISWA DI SMK NEGERI 1 MEMPURA KABUPATEN SIAK

Auzar, (2010) PENGARUH KEGIATAN KEAGAMAAN (ROHIS) TERHADAP AKHLAK SISWA DI SMK NEGERI 1 MEMPURA KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
2010_2010299PAI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan dalam skripsi ini adalah bagaimana partisipasi siswa dalam mengikuti kegiatan muhadarah yang dilaksanakan dilingkungan SMK Negeri 1 Mempura Kabupaten Siak dan faktor apa yang mempengaruhi partisifasi siswa dalam kegiatan muhadharah yang dilaksanakan di SMK N 1 Mempura Kabupaten Siak Penelitian ini bertempat di SMK Negeri 1 Mempura Kabupaten Siak. Adapun subjek penelitian ini adalah siswa-siswa peserta kegiatan keagamaan islam (Rohis). Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah partisifasi siswa dalam mengikuti kegiatan keagamaan (muhadharah). Populasi dari penelitian ini adalah siswa peserta kegiatan Kerohanian Islam (Rohis) yang berjumlah 30 siswa, mengingat jumlah populasi terlalu kecil maka penulis tidak menggunakan sampel dalam penelitian ini. Selanjutnya dalam penelitian ini mengunakan instrumen berupa angket, wawancara. Adapun rumus yang digunakan dalam penelitian ini adalah X 100 N F 76%-100% : Tnggi 49%-75% : Sedang 0%-49% : Rendah Setelah dianalisis terhadap data angket diperoleh angka prosentase jawaban 33,33% yang terletak diantra kategori 0 – 39% yang tergolong kepada “Tidak Baik” Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi partisifasi siswa dalam mengikuti kegiatan keagamaan (muhadharah) di SMK Negeri 1 Mempura Kabupaten Siak dapat dilihat pada indikator-indikator dibawah ini 1. Pengetahuan siswa tentang ajaran yang terdapat dalam agama islam 2. Persepsi siswa terhadap tujuan yang diadakan kegiatan keagamaan (muhadharah di lingkungan sekolah. 3. Sarana dan prasarana yang kurang mendukung dalam kegiatan muhadharah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 31 Aug 2017 02:54
Last Modified: 31 Aug 2017 02:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10964

Actions (login required)

View Item View Item