KEMAMPUAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENGEMBANGKAN KTSP DI MA MASMUR PEKANBARU

Rasyidah, (2010) KEMAMPUAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENGEMBANGKAN KTSP DI MA MASMUR PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010216PAI.pdf

Download (983kB) | Preview

Abstract

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia (SDM), peran guru sebagai pendidik sangatlah penting. Dengan demikian guru dituntut untuk lebih kereatif dan mempunyai kemampuan terutama dalam mengembangkan kurikulum. Penelitian ini dilakukan pada bulan Januari sampai bulan Mei 2010 di- Sekolah Madrasah Aliyah Masmur Pekanbaru. Tujuannya adalah untuk mengetahui kemampuan guru pendidikan agama Islam dalam mengembangkan KTSP. Namun kenyataannya dilapangan masih ada sebagian guru pendidikan agama Islam yang belum mengembangkan KTSP, dari permasalahan tersebut dapat dirumuskan “Bagaimana Kemampuan Guru Pendidikan Agama Islam dalam mengembangkan KTSP? dan Apa faktor-faktor yang mempengaruhi Kemampuan Guru Pendidikan Agama Islam dalam mengembangkan KTSP?”. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh guru pendidikan agama Islam di MA Masmur Pekanbaru yang berjumlah 4 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis diskriptif kualitatif dengan persentase. Dengan mengunakan rumus: P = F x 100% N Berdasarkan hasil penelitian dari analisis data di atas, dsiperoleh kesimpulan bahwa kemampuan guru Pendidikan Agama Islam dalam mengembangkan KTSP di MA Masmur Pekanbaru dikatagorikan kurang baik dengan persentase 48,14%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 31 Aug 2017 02:26
Last Modified: 31 Aug 2017 02:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10953

Actions (login required)

View Item View Item