Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BIDANG STUDI AL-QUR’AN HADITS DI MADRASAH TSANAWIYAH DARUL ULUM KECAMATAN PANGKALAN KERINCI KABUPATEN PELALAWAN

Yurnita (2010) PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BIDANG STUDI AL-QUR’AN HADITS DI MADRASAH TSANAWIYAH DARUL ULUM KECAMATAN PANGKALAN KERINCI KABUPATEN PELALAWAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010205PAI.pdf

Download (339kB) | Preview

Abstract

Pembelajaran merupakan aktivitas yang paling penting, karena melalui proses itulah tujuan pendidikan akan tercapai dalam bentuk perubahan prilaku siswa. pembelajaran yang merupakan inti dari proses pendidikan formal di sekolah, didalamnya terdapat interaksi antara berbagai komponen pengajaran. Dalam mengajar guru harus mempertimbangkan dan memikirkan kesesuaian metode dengan materi pengajaran, merupakan faktor penting pula dalam keterbukaan dan kesediaan anak untuk belajar. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : a. Pelaksanaan pembelajaran bidang studi Al-Qur’an Hadist di MTs Darul Ulum Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan b. Faktor apa saja yang mempengaruhi pelaksanaan pembelajaran bidang studi Al-Qur’an Hadist di MTs Darul Ulum kecamatan Pangkalan Kerinci kabupaten Pelalawan. Subjek dalam penelitian ini adalah guru bidang studi Al-Qur’an Hadits di MTs. Darul Ulum kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Sedangkan objek penelitian ini adalah pelaksanaan pembelajaran bidang studi Al- Qur’an Hadits. Untuk menyimpulkan data yang penulis gunakan dalam penelitian ini, penulis menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian data yang terkumpul akan di analisa dengan teknik desktiftif kualitatif dengan presentase dengan rumus sebagai berikut: P = F N x 100% Berdasarkan data yang diperoleh dari lapangan dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pembelajaran bidang studi Al-Qur’an Hadist di MTs Darul Ulum Kecamatan Pangkalan Kerinci kabupaten Pelalawan dapat dikategorikan “Cukup Baik” dengan persentase 56,57% angka ini, termasuk dalam klasifikasi angka pengukuran 56 % s/d 75 % yang dikategorikan pada cukup baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 31 Aug 2017 02:20
Last Modified: 31 Aug 2017 02:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10950

Actions (login required)

View Item View Item