HUBUNGAN ANTARA PEMAHAMAN GURU TENTANG KTSP DENGAN KINERJA GURU DALAM PEMBELAJARAN DI SMAS YAYASAN PEDULI PENDIDIKAN MASYARAKAT (YPPM) KECAMATAN TAMBUSAI UTARA KABUPATEN ROKAN HULU

Siti Ulvi Hafizhah, (2010) HUBUNGAN ANTARA PEMAHAMAN GURU TENTANG KTSP DENGAN KINERJA GURU DALAM PEMBELAJARAN DI SMAS YAYASAN PEDULI PENDIDIKAN MASYARAKAT (YPPM) KECAMATAN TAMBUSAI UTARA KABUPATEN ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010172PAI.pdf

Download (984kB) | Preview

Abstract

Dengan adanya perubahan kurikulum, mutu pendidikan haruslah lebih baik akan tetapi sekarang asih ada ditemui guru yang kurang paham tentang kurikulum khususnya kurikulum yang baru yaitu KTSP. Pada dasarnya dalam pembelajaran guru memegang peran penting, karena kurikulum merupakan pedoman bagi guru mau dibawa ke mana anak murid. Di SMAS YPPM Tambusai Utara ditemui permasalahan ada guru yang belum paham tentang kurikulum seperti pembuatan RPP, pelaksanaannya dan komunikasi antar guru dalam hal ini ada mempengaruhi kinerja guru tersebut. Oleh karena itu penulis berminat mengangkat permasalahan tersebut ke dalam sebuah penelitian yang berjudul : Hubungan antara Pemahaman Guru Tentang KTSP dengan Kinerja Guru Dalam Pembelajaran di SMAS YPPM Kec. Tambusai Utara Kab. Rokan Hulu. Dan untuk memudahkan penulis meneliti masalah di atas maka penulis membuat rumusan masalah yakni apakah ada hubungan yang signifikan antara pemahaman guru tentang KTSP dengan kinerja guru dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelakasanaan KTSP dan apakah ada hubungan yang signifikan antara kedua variabel tersebut. Penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu variabel X (pemahaman guuru tentang KTSP) dan variabel Y (kinerja guru dalam pembelajaran). Untuk mengetahui kedua data itu penulis menggunakan angket dan dokumentasi. Karena data penelitian itu bersifat data ordinal, maka digunakan rumus korelasi koefisien kontigensi dengan rumus : C/KK = X X 2 + N Berdasarkan penelitian penulis, dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara pemahaman guru tentang KTSP dengan kinerja guru dalam pembelajaran. Hal ini diketahui dari diterimanya Ha.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 31 Aug 2017 01:47
Last Modified: 31 Aug 2017 01:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10941

Actions (login required)

View Item View Item