PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN SIKAP POSITIF SISWA TERHADAP PELAJARAN MATEMATIKA PADA MATERI POKOK BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VII DI SMP NEGERI 16 SIAK KECAMATAN SUNGAI APIT KABUPATEN SIAK

Junaidi, (2011) PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN SIKAP POSITIF SISWA TERHADAP PELAJARAN MATEMATIKA PADA MATERI POKOK BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VII DI SMP NEGERI 16 SIAK KECAMATAN SUNGAI APIT KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_2011540.pdf

Download (833kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimanakah peningkatan sikap positif belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 016 Siak Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak setelah diterapkan pembelajaran kooperatif tipe jigsaw. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “ Bagaimanakah Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Untuk Meningkatkan Sikap Positif Siswa Terhadap Pelajaran Matematika Pada Materi Pokok Bangun Ruang Sisi Datar Kelas VII SMP Negeri 016 Siak?”. Dalam penelitian ini subjeknya 26 orang siswa SMP Negeri 016 Siak dan yang menjadi objeknya adalah penerapan kooperatif tipe jigsaw untuk meningkatkan sikap positif belajar matematika siswa. Berdasarkan hasil analisis data dari perbandingan antara sebelum dan sesudah tindakan, maka dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan sikap positif terhadap pelajaran matematika pada materi pokok bangun ruang sisi datar kelas VII SMP Negeri 016 Siak melalui penerapan pembelajaran kooperatif tipe jigsaw.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 15 Jan 2016 09:01
Last Modified: 15 Jan 2016 09:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/1092

Actions (login required)

View Item View Item