Evi Warni (2010) HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TERHADAP METODE CERAMAH YANG DIGUNAKAN OLEH GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH KELAS VIII DI MTs AL MUTTAQIN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2010_201022PAI.pdf Download (309kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan yang signifikan antara persepsi siswa kelas VIII MTs Al Muttaqin terhadap metode ceramah yang digunakan oleh guru pada mata pelajara fiqih. Untuk dapat menguasai ilmu yang disampaikan oleh guru maka siswa hendakanya mempunyai persepsi yang baik terhadap metode yang digunakan oleh guru dalam mengajar. Namun dalam mengikuti proses pembelajaran di temukan gejala-gejala sebagai berikut : 1. Masih ada siswa yang keluar masuk ketika guru menjelaskan pelajaran 2. Masih ada siswa yang fasif dalam belajar 3. Masih ada siswa yang kurang memperhatikan ketika guru menjelaskan pelajaran 4. Masih ada siswa yang tidak mampu mengambil keismpulan dari apa yang telah disampaikan guru Permasalahan dalam penelitian ini adalah persepsi siswa kelas VIII MTs Al Muttaqin terhadap metode ceramah yang digunakan oleh guru pada mata pelajaran fiqih. Data diolah dengan “Korelasi Serial” Rumusnya : r ser = Σ{(Or - Ot)(M)} (Or - Ot)2 SDtot Σ P Dan alat pengumpulan data yaitu : angket, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan analisis data bahwa persepsi siswa kelas VIII MTs Al Muttaqin terhadap metode ceramah yang digunakan oleh guru pada mata pelajaran fiqih ada hubungan yang signifikan sehingga hipotesa (Ha) diterima, sedangkan hipotesa (Ho) ditolak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 30 Aug 2017 07:40 |
Last Modified: | 30 Aug 2017 07:40 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10915 |
Actions (login required)
View Item |