PENERAPAN STRATEGI EVERYONE IS TEACHER HERE (SETIAP SISWA BISA MENJADI GURU) DAN HUBUNGANNYA DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS KELAS VIII MTs DARUL‘ULUM KECAMATAN RETEH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR

Puji Astuti, (2010) PENERAPAN STRATEGI EVERYONE IS TEACHER HERE (SETIAP SISWA BISA MENJADI GURU) DAN HUBUNGANNYA DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS KELAS VIII MTs DARUL‘ULUM KECAMATAN RETEH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201012PAI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen (uji coba) yaitu peneliti berperan langsung (mengajar) dalam proses pembelajaran. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Darul ‘Ulum yang berjumlah 15 orang. Sedangkan yang menjadi obyeknya adalah penerapan strategi pembelajaran Everyone Is Teacher Here. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan yang signifikan dalam meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits melalui penerapan strategi Everyone Is Teacher Here. Tekhnik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan lembaran observasi & dokumentasi. Tekhnik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik inferensial, yaitu tekhnik analisis Test “t” data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan Test “t” melalui program SPSS 16.0. Analisis data menunjukkan bahwa data penerapan Strategi Is Teacher Here diperoleh To = 5,535 lebih besar dari Tt. baik pada taraf signifikan 5 % Maupun 1%. dengan demikian Ha diterima & Ho ditolak. berarti ada perbedaan yang signifikan dari penerapan Strategi Everyone Is Teacher Here terhadap motivasi belajar siswa mata pelajaran Al-Qur’an Hadits kelas VIII MTs Darul ‘Ulum. Kec Reteh. Kab INHIL. Berdasarkan hasil penelitian dari analisis data diatas diperoleh kesimpulan bahwa Strategi Everyone Is Teacher Here dapat ada pengaruh yang signifikan terhadap motivasi belajar siswa kelas VIII MTs Darul ‘Ulum pada pelajaran Al- Qur’an Hadits . Yaitu berupa adanya perbedaan yang signifikan terhadap motivasi belajar siswa baik setelah penerapan dengan motivasi belajar siswa sebelum penerapan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 30 Aug 2017 07:34
Last Modified: 30 Aug 2017 07:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10913

Actions (login required)

View Item View Item