SISTEM INFORMASI PETA INTERAKTIF PEMANTAUAN PENYEBARAN KEMISKINAN DENGAN METODE FUZZY C-MEANS Studi Kasus: Rumah Zakat Indonesia Cabang Pekanbaru

Murdianti, (2010) SISTEM INFORMASI PETA INTERAKTIF PEMANTAUAN PENYEBARAN KEMISKINAN DENGAN METODE FUZZY C-MEANS Studi Kasus: Rumah Zakat Indonesia Cabang Pekanbaru. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010152TIF.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Islam mewajibkan ummatnya untuk menanggulangi kemiskinan. Kemiskinan merupakan masalah yang global. Kemiskinan adalah keadaan dimana terjadi kekurangan hal-hal yang biasa untuk dipunyai seperti makanan, pakaian, tempat berlindung dan air minum, hal-hal ini berhubungan erat dengan kualitas hidup. Rumah Zakat Indonesia merupakan suatu lembaga swadaya masyarakat yang memfokuskan pada pengelolaan zakat, infaq, shadaqah, dan wakaf secara lebih professional dengan menitikberatkan program pendidikan, kesehatan, pembinaan komunitas, dan pemberdayaan ekonomi sebagai penyaluran program unggulan. Sistem informasi peta interaktif pemantauan penyebaran kemiskinan yang diangkat didalam tugas akhir ini memanfaatkan teknologi web dan menggunakan 9 kriteria kemiskinan yang diproses dengan metode Fuzzy C-Means (FCM). Sistem ini dibuat untuk pengelompokan kemiskinan yang ada di Pekanbaru hasilnya akan didapat siapa saja yang tergolong fakir dan miskin dan didaerah mana penduduk miskin tersebut berada sehingga dapat membantu Rumah Zakat Indonesia untuk menyalurkan zakat dan membantu pemerintah dalam mengentaskan masalah kemiskinan yang ada di Pekanbaru. Kata Kunci: Fuzzy C-Means, Rumah Zakat Indonesia, Sistem Informasi Peta Interaktif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 07 Sep 2017 03:58
Last Modified: 07 Sep 2017 03:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10900

Actions (login required)

View Item View Item