SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK MENJAGA OBYEKTIVITAS PENILAIAN KINERJA KARYAWAN DENGAN METODE PERBANDINGAN EKSPONENSIAL (Studi Kasus: Pabrik Kelapa Sawit PT. Serikat Putra)

Hadi Suryadi, (2010) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK MENJAGA OBYEKTIVITAS PENILAIAN KINERJA KARYAWAN DENGAN METODE PERBANDINGAN EKSPONENSIAL (Studi Kasus: Pabrik Kelapa Sawit PT. Serikat Putra). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010110TIF.pdf

Download (888kB) | Preview

Abstract

Obyektivitas dalam penilaian kinerja karyawan sangat perlu dilakukan untuk dijadikan dasar penentuan gaji dan reward. Maksudnya, seorang karyawan berhak mendapat gaji sesuai prestasi kerja, bukan karena kemanusiaan, hubungan saudara dan lain-lain. Untuk kebutuhan itu, sistem pendukung keputusan untuk penilaian kinerja (PEKERJA) ini dikembangkan dengan menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic dengan DBMS Microsoft Access dan Metode Perbandingan Eksponensial sebagai basis model. Metode Perbandingan Eksponensial digunakan untuk mendapatkan hasil perhitungan dengan perbedaan yang ekstrem, untuk menghindari keraguan pada pengambil keputusan. Pada tugas akhir ini, diaplikasikan sebuah program untuk dapat membantu pihak Manajemen Pabrik Kelapa Sawit PT. Serikat Putra dalam penilaian kinerja dan menghasilkan nilai kinerja dan peringkat setiap karyawan. Berdasarkan nilai kinerja dan peringkat yang dihasilkan oleh sistem dapat ditentukan kenaikan gaji dan pemberian reward. Kata Kunci : Karyawan, Kinerja, Nilai, Obyektivitas, Penilaian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 28 Aug 2017 08:23
Last Modified: 28 Aug 2017 08:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10893

Actions (login required)

View Item View Item