ANALISIS PERBEDAAN HARGA SAHAM SEBELUM DAN SESUDAH DILAKUKAN STOCK SPLIT (STUDI PADA PERUSAHAAN YANG MELAKUKAN STOCK SPLIT TAHUN 2006-2008 DIBURSA EFEK INDONESIA).

Firman Suhadi, (2010) ANALISIS PERBEDAAN HARGA SAHAM SEBELUM DAN SESUDAH DILAKUKAN STOCK SPLIT (STUDI PADA PERUSAHAAN YANG MELAKUKAN STOCK SPLIT TAHUN 2006-2008 DIBURSA EFEK INDONESIA). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010252AKN.pdf

Download (324kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan secara signifikan antara harga saham saat sebelum dan setelah dilakukan stock split dilihat pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2006-2008. Terdapat lima periode jendela pengamatan yang diukur dalam penelitian ini yaitu : 5 hari sebelum dengan 5 hari setelah, 4 hari sebelum dengan 4 hari setelah, 3 hari sebelum dengan 3 hari setelah, 2 hari sebelum dengan 2 hari setelah dan 1 hari sebelum dengan 1 hari setelah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah mengambil data yang berasal dari sumber kedua, seperti nama-nama emiten BEI, harga saham serta perusahaan yang melakukan stock split yang menjadikan sampel selama periode pengamatan, selain itu data juga dikumpulkan dari jurnal-jurnal yang berhubungan dengan masalah yang diteliti guna memperoleh data yang lengkap dan akurat. Penelitian ini menggunakan Paired sampel t Test, uji T- test paired artinya uji yang dilakukan terhadap dua sampel yang berpasangan (paired). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hari sebelum dengan hari setelah terjadi stock split selama periode pengamatan. Hal ini dibuktikan bahwa selama periode pengamatan menunjukkan hasil uji T-Test paired terlihat bahwa t hitung > t tabel, dengan probabilitas signifikansi sebesar < α = 0,05 maka dapat diputuskan bahwa semua hipotesis diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 28 Aug 2017 07:47
Last Modified: 28 Aug 2017 07:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10882

Actions (login required)

View Item View Item