RANCANG BANGUN APLIKASI UNTUK MENTRANSFER WARNA DARI CITRA YANG BERWARNA KE CITRA GRAYSCALE DENGAN METODE GLOBAL IMAGE MATCHING

Miswan Budianto, (2010) RANCANG BANGUN APLIKASI UNTUK MENTRANSFER WARNA DARI CITRA YANG BERWARNA KE CITRA GRAYSCALE DENGAN METODE GLOBAL IMAGE MATCHING. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201009TIF.pdf

Download (313kB) | Preview

Abstract

Citra yang menarik memiliki berbagai macam variasi warna yang sangat indah, selain itu juga banyak citra yang tidak memiliki keindahan warna seperti pada citra grayscale. Citra grayscale merupakan citra yang hanya menggunakan warna hitam dan putih. Adapun tujuan dari tugas akhir ini adalah mempelajari dan membuat aplikasi pentransferan warna menggunakan metode global image matching, metode ini memiliki beberapa langkah dalam proses pentransferan, langkah pertama yang harus dilakukan adalah proses konversi, langkah kedua yaitu proses histogram, langkah ketiga yaitu mencari rata-rata, langkah keempat yaitu proses pencocokan pixel berfungsi, proses ini merupakan proses terakhir dalam metode ini, langkah-langkah ini harus dilakukan untuk mendapatkan hasil sebuah gambar grayscale yang sudah berwarna. Dari hasil pengujian menggunakan 55 citra yang berwarna diperoleh tingkat keberhasilan sebesar 90 %. Hasil dari proses pentransferan pada gambar memiliki hasil yang sama meskipun proses pengujian dilakukan lebih dari satu kali. Kata kunci: Global image matching , Grayscale, Pengolahan citra digital, Warna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 28 Aug 2017 06:29
Last Modified: 28 Aug 2017 06:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10855

Actions (login required)

View Item View Item