FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI AUDITOR MEMBERIKAN OPINI AUDIT UNQUALIFIED ASUMSI GOING CONCERN (Study Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Di Kota Pekanbaru)

Wahyudi, (2010) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI AUDITOR MEMBERIKAN OPINI AUDIT UNQUALIFIED ASUMSI GOING CONCERN (Study Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Di Kota Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010246AKN.pdf

Download (555kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada para auditor yang berada di kantor-kantor Akuntan publik yang ada dipekanbaru, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi auditor memberikan opini audit unqualified asumsi going concern. Adapun perumusan masalah yang penulis kemukakan dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh opini audit tahun sebelumnya, kondisi keuangan, profitabilitas dan likuiditas perusahaan terhadap opini unqualified asumsi going concern. Setelah peneliti melakukan penelitian terhadap opini tahun sebelumnya, kondisi keuangan, profitabilitas dan likuiditas (variabel independent) atas pengaruh terhadap poini audit asumsi going concern (variabel dependen) dapat disimpulkan bahwa likuiditas perusahaan tidak mampu mempengaruhi opini unqualified asumsi going concern karena berhasil negative yaitu – 0,13 dan opini pada tahun sebelumnya berpengaruh 0,63 yang paling dominan mempengaruhi opini audit asumsi going concern, kedua adalah kondisi keuangan yang menghasilkan 0,36 dan yang terakhir adalah profitabilitas hanya mampu mempengaruhi 0,25. Berdasarkan hasil penelitian diatas maka dapat dikatakan bahwa opini pada tahun sebelumnya sangat mempengaruhi opini audit asumsi going concern dengan hasil 0,63 dan likuiditas tidak mempengaruhi opini audit asumsi going concern dengan hasil -0, 13.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 28 Aug 2017 04:31
Last Modified: 28 Aug 2017 04:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10854

Actions (login required)

View Item View Item