PENGARUH KEADILAN PERSEPSI, BUDAYA ORGANISASI, DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA PEMERINTAH DAERAH DALAM PENYUSUNAN ANGGARAN DI KABUPATEN ROKAN HULU Diajukan Sebagai Salah Satu Syarat Untuk Mengikuti Ujian Oral Komprehensif Sarjana Pada Fakultas Ekonomi Dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau

Yusnaini, (2010) PENGARUH KEADILAN PERSEPSI, BUDAYA ORGANISASI, DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA PEMERINTAH DAERAH DALAM PENYUSUNAN ANGGARAN DI KABUPATEN ROKAN HULU Diajukan Sebagai Salah Satu Syarat Untuk Mengikuti Ujian Oral Komprehensif Sarjana Pada Fakultas Ekonomi Dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010242AKN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pengukuran kinerja merupakan alat untuk meningkatkan kualitas pengambilan keputusan dalam penyusunan anggaran. Dengan melakukan pengukuran kinerja maka kita bisa memastikan apakah pengambilan keputusan dilakukan secara tepat dan objektif. Dalam pemerintah daerah anggaran digunakan untuk menilai keberhasilan organisasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh faktor sosial terhadap kinerja pemerintah dalam penyusunan anggaran di kabupaten Rokan Hulu. Faktor sosial merupakan interaksi antara individu dalam suatu organisasi. Faktor sosial tersebut adalah keadilan persepsi, budaya organisasi dan gaya kepemimpinan. Populasi dalam penelitian ini adalah dinas-dinas pemerintah daerah Kabupaten Rohul. Data diperoleh dengan metode sensus dengan menyebarkan kuesioner yang diajukan kepada kepala bagian dan kepala sub bagian dipilih secara acak, kelompok. Data diolah dengan menggunakn program spss versi 17,00. Berdasarkan hasil penelitian mengindikasikan bahwa secara simultan (uji F) variabel independen yaitu keadilan persepsi, budaya organisasi, dan gaya kepemimpinan mempunyai pengaruh yang signifikan (10,111) terhadap kinerja pemda dalam menyusun anggaran. Dan jika dilihat secara parsial (uji t) hanya keadilan persepsi (0.016) dan budaya organisasi (0. 011) yang berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemda, sedangkan variabel gaya kepemimpinan (0.983) tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemda dalam menyusun anggaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 28 Aug 2017 04:24
Last Modified: 28 Aug 2017 04:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10850

Actions (login required)

View Item View Item