PETA INTERAKTIF PENCARIAN JALUR TERPENDEK DENGAN MENGGUNAKAN ALGORITMA SEMUT UNTUK PENJEMPUTAN BARANG (Studi Kasus PT.TIKI Pekanbaru)

M. Aidil Adha, (2010) PETA INTERAKTIF PENCARIAN JALUR TERPENDEK DENGAN MENGGUNAKAN ALGORITMA SEMUT UNTUK PENJEMPUTAN BARANG (Studi Kasus PT.TIKI Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201008TIF.pdf

Download (454kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang dihadapi oleh PT. TIKI Pekanbaru adalah sering terlambatnya penjemputan barang. Masalah lain adalah tidak terpetanya sub TIKI yang tersebar di Kota Pekanbaru. Pada tugas akhir ini dirancang dan dibangun sebuah peta interaktif pencarian jalur terpendek menggunakan algoritma semut. Parameter yang digunakan adalah sub TIKI, nama jalan dan jarak jalan. Masukan pada algoritma semut adalah Pheromon awal, Jumlah Semut, Faktor update lokal, Faktor update global dan jumlah siklus. Dari pengujian yang dilakukan,sistem akan memberikan gambaran peta perjalanan dan dapat merekomendasikan jarak terpendek untuk penjemputan barang. Kata kunci : Algoritma semut, Peta interaktif, Pencarian jalur terpendek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 28 Aug 2017 04:15
Last Modified: 28 Aug 2017 04:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10848

Actions (login required)

View Item View Item