Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUH PRODUKSI FAKTOR Yang MEMPENGARUHI ANGGARAN PRODUKSI PADA PT. P&P BANGKINANG CRUMB RUBBER FACTORY SIMALINYANG

Reti Puspita (2010) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUH PRODUKSI FAKTOR Yang MEMPENGARUHI ANGGARAN PRODUKSI PADA PT. P&P BANGKINANG CRUMB RUBBER FACTORY SIMALINYANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010239AKN.pdf

Download (820kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. P&P Bangkinang crumb rubber factory simalinyang yang berlangsung pada bulan april 2010. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui secara empiris apakah anggaran penjualan, stabilitas bahan baku, tenaga kerja, kapasitas mesin, modal kerja dan fasilitas gudang mempengaruhi anggaran produksi. Pengukuran faktor-faktor yang mempengaruhi anggaran produksi menggunakan instrument kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif. untuk mengetahui besarnya hubungan variabel bebas terhadap variabel terikat digunakan analisa Regresi Linear Berganda dengan menggunakan progam SPSS versi 16,0 yaitu dengan hasil Y = 3,156 + 0,644 –0,035+ 0,113 + 0,192 + 0,017 – 0,054 + 6 Uji t digunakan untuk mengetahui pengaruh masing-masing faktor yang mempengaruhi anggaran produksi, yaitu anggaran penjualan, stabilitas bahan baku, tenaga kerja, kapasitas mesin, modal kerja dan fasilitas gudang . Uji F digunakan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi anggaran produksi secara bersama-sama (simultan). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, pertama instrumen yang digunakan dalam penelitian ini handal dan valid melalui pengujian validitas dan reliabilitas dengan menggunakan Pearson Correlation Out SPSS Viewer dan Cronbach Alpha. Kedua, secara parsial variabel anggaran penjualan, tenaga kerja, kapasitas mesin mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap anggaran produksi. Sedangkan variabel stabilitas bahan baku, modal kerja dan fasilitas gudang dinyatakan tidak mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap anggaran produksi, dan ketiga, nilai koefisien detrminasi (R ) sebesar 81,6% artinya variabel bebas mempengaruhi variabel terikat, sedangkan 18,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 28 Aug 2017 04:13
Last Modified: 28 Aug 2017 04:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10847

Actions (login required)

View Item View Item