FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN AUDITOR DALAM MENERIMA PENUGASAN AUDIT (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Di Pekanbaru)

Dede Kurniawan, (2010) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN AUDITOR DALAM MENERIMA PENUGASAN AUDIT (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Di Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010232AKN.pdf

Download (415kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan auditor dalam menerima penugasan audit. Unit analisis dalam penelitian ini adalah Kantor Akuntan Publik di Pekanbaru. Populasi dalam penelitan ini adalah seluruh auditor independen pada Kantor Akuntan Publik di Pekanbaru yaitu 33 Auditor, Metode Pengambilan sampel ini adalahmetode Accidental Sampling adalah apa saja atau siapa saja yang kebetulan ditemui yang dijadikan sampel. Dalam peenelitian ini teknik pengambilan sampel mengunakan kuesioner dengan skala likert 5 poin. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini bersifat kualitatif dan kuantitatif yaitu menganalisa menggunakan persamaan regresi linier berganda dengan uji f simultan dan uji t parsial. Dari hasil penelitian yang dilakukan diproleh kesimpulan bahwa uji ANOVA didapat 5.731 dengan tingkat signifikan 0,001, hal ini menunjukanpengaruh variabel independen secara keseluruhan sudah signifikan, karena f tabel 4.139 <F hitung 5.731 dan probabilitas jauh dibawah 0,005, maka ketiga variabel independen secara berama –sama berpengaruh terhadap keputusan auditor dalam menerima penugasan audit. Bagi KAP yang akan menerima suatu penugasan audit sebaiknya selektif dalam mennerima klien dengan cara memperhatikan resiko klien dan memahami lingkup usaha bisnis kliennya masing-masing serta faktor klien ini harus dapat dideteksi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 28 Aug 2017 04:02
Last Modified: 28 Aug 2017 04:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10840

Actions (login required)

View Item View Item