Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PROFESIONALISME, TEKANAN KETAATAN SERTA PENGALAMAN AUDITOR TERHADAP PERTIMBANGAN TINGKAT MATERIALITAS AKUNTAN PUBLIK DI PEKANBARU

Efri Yanti (2010) PENGARUH PROFESIONALISME, TEKANAN KETAATAN SERTA PENGALAMAN AUDITOR TERHADAP PERTIMBANGAN TINGKAT MATERIALITAS AKUNTAN PUBLIK DI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010229AKN.pdf

Download (660kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Akuntan Publik yang bekerja di Kantor Akuntan Publik Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh profesionalisme, tekanan ketaatan serta pengalaman auditor terhadap pertimbangan tingkat materialitas akuntan publik di Pekanbaru. Adapun perumusan masalah yang penulis kemukakan dalam penelitian ini adalah apakah profesionalisme, tekanan ketaatan serta pengalaman auditor berpengaruh terhadap pertimbangan tingkat materialitas akuntan publik. Populasi ini adalah seluruh auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik (KAP) dan terdaftar pada Direktori Akuntan Publik Indonesia (IAPI) 2010 di wilayah Pekanbaru. Seluruh populasi dijadikan sample penelitian. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner dan berdasarkan criteria yang telah ditetapkan terdapat 34 kuesioner yang dapat diolah. Data yang diperoleh dianalisis dengan regresi berganda (multiple regression) dengan menggunakan program SPSS (Statistic Product Service Solution) versi 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profesionalisme auditor dan tekanan ketaatan berpengaruh signifikan terhadap pertimbangan tingkat materialitas akuntan publik di Pekanbaru sedangkan pengalaman auditor tidak menunjukkan pengaruh signifikan terhadap pertimbangan tingkat materialitas akuntan publik di Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 28 Aug 2017 03:58
Last Modified: 28 Aug 2017 03:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10836

Actions (login required)

View Item View Item