PENGARUH INFORMASI KALAH KLIRING BANK CENTURY TERHADAP HARGA SAHAM PADA BANK KONVENSIONAL YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Yenita Septiani, (2010) PENGARUH INFORMASI KALAH KLIRING BANK CENTURY TERHADAP HARGA SAHAM PADA BANK KONVENSIONAL YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010224AKN.pdf

Download (483kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui reaksi pasar secara signifikan terhadap bank-bank konvensional yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI) selama 104 hari dari 5 hari sebelum sampai 5 hari sesudah informasi kalah kliring Bank Century. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini yaitu informasi kalah kliring sebagai variabel independen dan haga saham sebagai variabel dependen. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah Data perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) penggunaan data ini mengetahui perusahaan yang masih listing di BEI pada tahun 2008. Data diperoleh dari Indonesia Capital Market Directoty dan internet, data yang digunakan adalah harga saham harian dan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama periode pengamatan. Penelitian ini menggunakan regresi linear sederhana artinya menguji pengaruh variabel independent terhadap variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat informasi kalah kliring Bank Century berpengaruh secara signifikan terhadap harga saham perusahaan perbankan di Bursa Efek Indonesia. Hal ini dibuktikan bahwa berdasarkan statistik t tabel sebesar 1,796 < t hitung sebesar 7123,049 dengan nilai signifikansi probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 maka hipotesis penelitian diterima. Sedangkan hasil regresi sederhana return tidak normal saham harian juga menunjukkan bahwa selama 11 hari pengamatan informasi kalah kliring juga berpengaruh secara singnifikan terhadap harga saham perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 28 Aug 2017 03:56
Last Modified: 28 Aug 2017 03:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10834

Actions (login required)

View Item View Item