Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN DAERAH MELALUI KOMITMEN ORGANISASI DAN JOB RELEVANT INFORMATION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris Pada Perusahaan Daerah Kabupaten Karimun)

Trisma Nova Rianti (2010) PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN DAERAH MELALUI KOMITMEN ORGANISASI DAN JOB RELEVANT INFORMATION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris Pada Perusahaan Daerah Kabupaten Karimun). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010186AKN.pdf

Download (529kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengenai “ Pengaruh Partisipasi Penyusunan Anggaran Terhadap Kinerja Perusahaan Daerah melalui Komitmen Organisasi dan Job Relevant Information (JRI) sebagai Variabel Intervening. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji tentang (1) pengaruh partisipasi anggaran terhadap komitmen organisasi, (2) pengaruh antara komitmen organisasi terhadap kinerja perusahaan daerah, (3) pengaruh antara partisipasi anggaran terhadap kinerja melalui komitmen organisasi sebagai variabel intervening, (4) pengaruh antara partisipasi anggaran terhadap Job Relevant Information (JRI),(5) pengaruh antara Job Relevant Information (JRI) terhadap kinerja perusahaan daerah,dan (6) pengaruh antara partisipasi anggaran terhadap kinerja perusahaan daerah melalui Job Relevant Information (JRI) sebagai variabel intervening. Sampel penelitian ini adalah seluruh manajer dan karyawan yang ikut berpartisipasi dalam penyusunan anggaran pada Perusahaan Daerah Kabupaten Karimun. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner dan berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan terdapat 37 kuesioner yang dapat diolah. Data yang diperoleh dianalisis dengan analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan program SPSS (statistical product servise solution) versi 16.00. Hasil dari penelitian ini adalah (1) partisipasi anggaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi, (2) komitmen organisasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja perusahaan daerah, (3) partisipasi anggaran berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja melalui komitmen organisasi, (4) partisipasi anggaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap Job Relevant Information (JRI),(5) Job Relevant Information (JRI) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja perusahaan daerah, dan (6) partisipasi anggaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja melalui Job Relevant Information (JRI) sebagai variabel intervening.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 28 Aug 2017 02:21
Last Modified: 28 Aug 2017 02:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10816

Actions (login required)

View Item View Item