PERANCANGAN STRATEGI PERCEPATAN MASA STUDI MAHASISWA (Studi Kasus : MAHASISWA JURUSAN TEKNIK INDUSTRI)

Maulana Syahri, (2010) PERANCANGAN STRATEGI PERCEPATAN MASA STUDI MAHASISWA (Studi Kasus : MAHASISWA JURUSAN TEKNIK INDUSTRI). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010104TIN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian ini adalah usulan perancangan strategi percepatan masa studi mahasiswa. Tujuan penelitian untuk menganalisa variabel dan indikator yang menyebabkan mahasiswa lambat dalam menyelesaikan studi dan membuat usulan perancangan strategi pembelajaran yang dapat membantu mahasiswa mampu menyelesaikan studi tepat waktu. Penelitian dilakukan di Jurusan Teknik Industri UIN SUSKA Riau dan pengambilan sampel dilakukan dengan teknik random sampling dengan menggunakan rumus Slovin. Data dikumpulkan melalui kuesioner kepada 57 responden. Kuesioner disusun dalam bentuk skala likert dan data dianalisis dengan menggunakan Uji Cochran Q-Test dan dicari penyebabnya dengan menggunakan diagram tulang ikan (Fishbone Diagram). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel yang menyebabkan lambatnya masa studi mahasiswa Jurusan Teknik Industri UIN SUSKA Riau adalah faktor kemampuan efektif dosen, psikomotorik dosen, pelayanan bimbingan KP/TA, kurikulum, fasilitas laboraturium, administrasi jurusan, administrasi fakultas, fasilitas perpustakaan dan pelayanan personal pegawai, dengan demikian perlu dicari variabel yang lebih dominan dengan menggunakan One Way ANOVA. Dari keseluruhan variabel tersebut akan menjadi acuan untuk membuat usulan perancangan strategi percepatan masa studi mahasiswa. Kata kunci : Fishbone Diagram, One Way ANOVA Uji Cochran Q-Test.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 670 Manufaktur, Pabrik-pabrik
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 25 Aug 2017 04:39
Last Modified: 25 Aug 2017 04:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10806

Actions (login required)

View Item View Item