REKRUTMEN SUMBER DAYA MANUSIA DAN DAMPAKNYA PADA PT. BANK MUAMALAT INDONESIA TBK. CABANG PEKANBARU

Qory Pratiwi, (2010) REKRUTMEN SUMBER DAYA MANUSIA DAN DAMPAKNYA PADA PT. BANK MUAMALAT INDONESIA TBK. CABANG PEKANBARU. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201020PS.pdf

Download (225kB) | Preview

Abstract

Laporan Ini berjudul “Rekrutmen Sumber Daya Manusia dan Dampaknya Pada PT. Bank Muamalat Tbk. Cabang Pekanbaru. Rekrutmen adalah “Penarikan calon pegawai”, tindakan atau suatu proses dari suatu organisasi untuk mendapatkan tambahan pegawai untuk tujuan opersional. Sumber daya manusia merupakan orang-orang yang bekerja dalam suatu organisasi atau perusahaan, untuk mencapai tujuan yang diinginkan dari organisasi atau perusahaan tersebut. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimana rekrutmen dan sumber daya manusia dan dampaknya pada PT. Bank Muamalat Tbk, Cab. Pekanbaru dan bagaimana analisis rekrutmen sumber daya manusia pada PT. Bank Muamalat Tbk. Cab. Pekanbaru menurut pandangan islam Adapun tujuan yang diharapkan dari penelitian ini adalah sebagai informasi terhadap segala kemungkinan yang menjadi dampak dari kebijakan yang dikeluarkan oleh Bank, khususnya tentang pelaksanaan rekrutmen sumber daya mausia dan analisis rekrutmen sumber daya manusia pada PT. Bank Muamalat Tbk. Cab. Pekanbaru menurut pandangan Islam. Sumber data pada laporan akhir ini adalah data primer dan skunder, data primer adalah data yang diperoleh dari lokasi penelitian yaitu karyawan dan personalia pada PT. Bank Muamalat Tbk. Cab. Pekanbaru. Data sekunder merupakan data yang diperoleh langsung dari buku-buku yang berkaitan dengan masalah yang diteliti. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi, dengan teknik tersebut data diperoleh. Maka data tersebut disajikan kemudian dianalisa dengan menggunakan metode deskriptif analitik yaitu menggambarkan situasi, kondisi penelitian dengan jalan membahas data-data dan informasi yang diperoleh dengan menghubungkan dengan teori yang didapati Adapun proses pelaksanaan rekrutmen sumber daya manusia pada PT. Bank Muamalat Tbk, Cab. Pekanbaru yaitu dengan melengkapi persyaratan administrasi yang telah ditetapkan oleh pihak bank. Dan dampak yang terjadi pada pihak bank dapat dilihat dari kurangnya sumber daya manusia dalam peningkatan perkembangan Perbankan Syari’ah . Sumber daya manusia adalah ujung tombak yang merupakan wajah dari Bank Syariah tersebut.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 25 Aug 2017 02:33
Last Modified: 25 Aug 2017 02:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10769

Actions (login required)

View Item View Item