Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

REALISASI PELAKSANAAN PRODUK ASURANSI MITRA PELANGI PADA ASURANSI JIWA BERSAMA BUMI PUTERA 1912 CABANG DURI

Mira Sulmiati (2010) REALISASI PELAKSANAAN PRODUK ASURANSI MITRA PELANGI PADA ASURANSI JIWA BERSAMA BUMI PUTERA 1912 CABANG DURI. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201016PS.pdf

Download (181kB) | Preview

Abstract

Tugas akhir ini berjudul “Realisasi Pelaksanaan Produk Asuransi Mitra Pelangi Pada Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 Cabang Duri”. Maksud dari judul ini adalah bagaimana realisasi pelaksanaan produk asuransi mitra pelangi pada Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 Cabang Duri. Penulis mengkaji produk asuransi mitra pelangi ini karena penulis ingin melihat apakah realisasi pelaksanaan produk ini sudah sesuai dengan ketentuan perusahaan serta hambatan-hambatan yang ada didalam realisasi produk mitra pelangi ini. Melihat kondisi tersebut penulis ingin mengetahui lebih jauh bagaimana realisasi pelaksanaan produk asuransi mitra pelangi pada Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 Cabang Duri ? Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yang dilakukan di Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 Cabang Duri. Sumber data yang penulis gunakan adalah sumber data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari karyawan Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 Cabang Duri serta dokumen dokumen yang mendukung untuk penelitian ini dan sumber data sekunder yaitu data yang diperoleh dari informasi yang bersangkutan dengan penelitian ini serta buku-buku referensi yang penulis gunakan. Dengan metode pengumpulan data secara wawancara, dan studi pustaka, setelah data terkumpul penulis melakukan analisa dengan metode deskriptif dengan metode penulisan deduktif,induktif, dan deskriptif. Realisasi pelaksanaan produk asuransi mitra pelangi ini dilakukan dalan dua tahap yang dimulai dari tahap pengenalan dan pelaksanaan produk asuransi mitra pelangi ini serta pada tahap akhir disaat terjadi klaim atau pemutusan kontrak asuransi. Pada tahap awal pelaksanaan produk asuransi mitra pengai ini dilakukan dengan menyatakan resiko-resiko yang ditanggung dari produk asuransi ini, sedangkan pada tahap akhirnya dilakukan proses klaim asuransi ini. Maka dengan demikian realisasi pelaksanaan produk asuransi mita pelangi ini sebagaimana hasil penelitian penulis, jika dilihat dari segi administrasinya sudah mendekati kesesuaian dengan ketentuan perusahaanm hanya terdapat masalah dalam produksi produk asuransi mita pelangi ini yang disebabkan salah satunya oleh kecendrungan pengguna produk asuransi yang lebih menyukai produk asuransi yang berhubungan dengan pendidikan.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 25 Aug 2017 02:27
Last Modified: 25 Aug 2017 02:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10764

Actions (login required)

View Item View Item