Sri Handayani (2010) PROSEDUR PEMBERIAN KREDIT MODAL KERJA PADA PD. BANK BPR ROKAN HILIR KABUPATEN ROKAN HILIR. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2010_201074AKT.pdf Download (204kB) | Preview |
Abstract
PD. Bank Bpr Rokan Hilir adalah suatu badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan atau bentuk–bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak yang ada di Kabupaten Rokan Hilir, Wilayah kerja PD. Bank Bpr Rokan Hilir adalah seluruh Kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana prosedur pemberian kredit modal kerja pada PD. Bank Bpr Rokan Hilir dan Strategi apa saja yang diambil oleh PD. Bank BPR Rokan Hilir dalam penanganan kredit bermasalah (macet). Analisis data yang digunakan adalah metode deskriptif yaitu data yang dikelompokkan dan disusun agar dapat diteliti berdasarkan teori yang relevan dan berhubungan dengan masalah yang dibahas untuk diambil suatu kesimpulan. Dari penelitian yang penulis lakukan pada PD. Bank Bpr Rokan Hilir terdapat beberapa tahapan dalam pemberian kredit modal kerja diantaranya adalah: pengajuan permohonan kredit modal kerja, wawancara, on the spot, penganalisaan kredit, keputusan kredit, penanda tanganan akad kredit, penyaluran/dana, penyebab kredit bermasalah pada PD. Bank Bpr Rokan Hilir disebabkan oleh debitur karena debitur menyalahgunakan kredit yang digunakan, Debitur kurang mampu dalam mengelola kegiatan usaha yang ditunjang dengan kredit yang diberikan oleh bank,Terdapat pula debitur yang tidak beriktikad baik tehadap kredit yang diberikan oleh bank. karena bencana alam, gagal panen bagi petani dan kurangnya pengawasan dari pihak bank, penanganan terhadap kredit bermasalahnya diantaranya: Memberikan keringanan bunga, Merubah atau memperbaharui syarat-syarat perjanjian kredit,Memperpanjang jangka waktu kredit, memperbaiki pinjaman, menjual agunan dan jaminan, diselesaikan secara hukum. Untuk itu, diharapkan PD. Bank BPR Rokan Hilir agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap kredit yang telah diberiakan dan kualitas pelayanan agar nasabah lebih loyal agar terhindar dari kredit bermasalah.
Item Type: | Thesis (Laporan) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi D3 |
Depositing User: | Mr. Muhammad Arif |
Date Deposited: | 25 Aug 2017 02:17 |
Last Modified: | 25 Aug 2017 02:17 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10757 |
Actions (login required)
View Item |