Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

TRI SANDHYA DALAM AGAMA HINDU (Studi Analisa tentang Pelaksanaan dan Manfaatnya)

Khairul Anuar Bin Mat Isa (2010) TRI SANDHYA DALAM AGAMA HINDU (Studi Analisa tentang Pelaksanaan dan Manfaatnya). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201027PAG.pdf

Download (402kB) | Preview

Abstract

Skripsi yang penulis angkat dengan judul “Tri Sandhya Dalam Agama Hindu”, merupakan penelitian kepustakaan (library research) yang dilatar belakangi oleh satu pemahaman bahwa umat Hindu akan melaksanakan Tri Sandhya yaitu ibadah sembahyang tiga kali sehari. Di sini dapatlah kiranya di lihat dari segi hubungan manusia dengan Tuhan Sang Hyang Widhi yang mana setiap manusia seharusnya memuja kebesaran Tuhan. Penulis tertarik melakukan penelitian ini karena didasari atas rasa ingin tahu tentang cara ataupun bagaimana bentuk pelaksanaan dan manfaat Tri Sandhya. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan melihat secara lebih jelas tentang permasalahan pelaksanaan Tri Sandhya dan manfaatnya. Di samping itu bertujuan untuk mengetahui, menganalisa dan menjejaki cara pelaksanaan dan manfaat terhadap rohani dan kesehatan jasmani. Manfaat yang diperoleh dari ibadah ini adalah, merangkumi aspek rohani dan kesehatan jasmani yang bisa menambah rasa syukur manusia pada Tuhan, menenteramkan jiwa manusia serta memelihara kesehatan anggota badan. Dari penjelasan singkat tersebut, penulis merasa kesimpulannya, bahwa hal yang penting untuk dikaji ataupun dianalisa adalah untuk melihat bagaimana bentuk praktek pelaksanaan dan manfaatnya. Praktek pelaksanaan Tri Sandhya mempunyai langkah-langkah yang meliputi aspek luaran dan dalaman. Penulis berharap penulisan skripsi ini bisa memberikan manfaat kepada kita semua, khususnya bagi Mahasiswa jurusan Perbandingan Agama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.28 Hubungan Islam dan Agama Lainnya
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Perbandingan Agama
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 24 Aug 2017 17:37
Last Modified: 24 Aug 2017 17:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10729

Actions (login required)

View Item View Item