PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI TINGKAT AWAL DAN TINGKAT AKHIR TERHADAP ETIKA PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN (STUDI EMPIRIS FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUSKA RIAU)

Yudhi Pirmana Putra, (2010) PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI TINGKAT AWAL DAN TINGKAT AKHIR TERHADAP ETIKA PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN (STUDI EMPIRIS FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUSKA RIAU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010170AKN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau yang berlangsung pada bulan Agustus 2008 sampai dengan Januari 2009. Adapun tujuan yang hendak dicapai melalui penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi mahasiswa akuntansi S1 Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN SUSKA RIAU terhadap etika penyusunan laporan. Sedangkan manfaat yang diperoleh adalah dapat memberikan gambaran dan pemetaan perbedaan persentasi persepsi mahasiswa akuntansi tingkat awal dengan mahasiswa tingkat akhir. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi S1 semester I, III, V dan VII dengan jumlah populasi sebanyak 609 mahasiswa. Berdasarkan teknik purposive sampling dengan kriteria telah mengambil mata kuliah yang ditetapkan dan mengambil sample minimal dari tingkat yang ditentukan maka diperoleh sebanyak 140 mahasiswa. Dari hasil penelitian yang dilakukan dengan menggunakan uji T test Independen diperoleh kesimpulan bahwa terdapat perbedaan persepsi antara mahasiwa akuntansi S1 tingkat awal dan tingkat akhir Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN SUSKA RIAU terhadap variabel Manajemen Laba, Salah Saji dalam Laporan Keuangan, Pengungkapan Informasi yang Sensitif dalam Perusahaan, Cost dan Benefit, dan Tanggung Jawab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 24 Aug 2017 08:53
Last Modified: 24 Aug 2017 08:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10711

Actions (login required)

View Item View Item