PENYALURAN KREDIT PADA PERUM PEGADAIAN DI JL. T.TAMBUSAI PEKANBARU

M. Yusuf, (2010) PENYALURAN KREDIT PADA PERUM PEGADAIAN DI JL. T.TAMBUSAI PEKANBARU. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201008PS.pdf

Download (193kB) | Preview

Abstract

Laporan akhir ini berjudul “ Penyaluran Kredit Pada Perum Pegadaian Di Jl. T. Tambusai Pekanbaru.“ Sebagaimana kita ketahui bahwa Perum Pegadaian merupakan perusahaan jasa milik pemerintah yang memiliki bisnis inti yaitu usaha gadai yang memberikan kredit gadai kepada masyarakat menengah kebawah di Indonesia. Adapun yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini, penulis mengambil tiga permasalahan. Pertama, barang-barang apa saja yang dapat digadaikan di Perum Pegadaian Jl. T. Tambusai Pekanbaru. Kedua, faktor apa saja yang mempengaruhi penyaluran kredit di Jl. T. Tambusai Pekanbaru. Yang ketiga, bagaimana analisa perkreditan pada Perum Pegadaian di Jl. T. Tambusai Pekanbaru. Sedangkan yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penyaluran kredit pada Perum Pegadaian Pekanbaru, untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi penyaluran kredit pada Perum Pegadaian, dan untuk mengetahui bagaimana analisa perkreditan pada Perum Pegadaian di Jl. T. Tambusai Pekanbaru. Dalam penyelesaian laporan akhir ini, penulis mengumpulkan buku-buku atau data-data yang berkaitan dengan masalah yang diteliti. Setelah melakukan penelitian, maka penulis menyimpulkan bahwa dengan adanya Kredit Perum Pegadaian sangat membantu masyarakat yang memerlukan dana atau uang untuk memenuhui perekonomian masyarakat terutama masyarakat menengah kebawah.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 24 Aug 2017 08:54
Last Modified: 24 Aug 2017 08:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10709

Actions (login required)

View Item View Item