LAPORAN PENGGUNAAN ANGGARAN RUTIN PADA KANTOR DINAS PENDAPATAN DAERAH (DISPENDA) BAGANSIAPIAPI

Tamjon, (2010) LAPORAN PENGGUNAAN ANGGARAN RUTIN PADA KANTOR DINAS PENDAPATAN DAERAH (DISPENDA) BAGANSIAPIAPI. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201014AKT.pdf

Download (187kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “ Laporan Penggunaan Anggaran Rutin Pada Kantor Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Bagansiapiapi”. Dinas Pendapatan Daerah merupakan badan yang menangani dan melayani masyarakat dalam menyelesaikan kewajiban membayar pajak di Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui “apakah penggunaan anggaran rutin pada kantor Dinas Pendapatan Daerah (DISPENDA) Bagansiapiapi telah direalisasikan sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang telah ditetapkan ?”. Penulis menggunakan metode Diskriptif dalam menganalisa data yang penulis peroleh dari DISPENDA Bagansiapiapi. Data tersebut seperti transaksi, jurnal belanja, buku besar dan daftar saldo. Dari data tersebut penulis penulis dapat melakukan analisis dan membuiat suatu kesimpulan dan saran. Dalam prakteknya penulis menemukan bahwa penggunaan anggaran rutin pada kantor DISPENDA Bagansiapiapi belum sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang telah ditetapkan. Karena dalam faktanya pengeluaran lebih sedikit dari anggaran yang telah tersedia. Sehingga dalam realisasinya belum sesuai harapan. Penulis menemukan beberapa anggaran yang belum teralisasi dengan bai, dimana tingkat realisasinya dibawah 75 % sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang telah ditetapkan oleh kantor DISPENDA Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi D3
Depositing User: Mr. Muhammad Arif
Date Deposited: 24 Aug 2017 07:50
Last Modified: 24 Aug 2017 07:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10687

Actions (login required)

View Item View Item