ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INVENTORI DATA BARANG PENGEBORAN MINYAK (Studi Kasus : Kantor Pusat Gudang Inventaris PT. Bormindo Nusantara)

Ulpinov Saputra (2010) ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INVENTORI DATA BARANG PENGEBORAN MINYAK (Studi Kasus : Kantor Pusat Gudang Inventaris PT. Bormindo Nusantara). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010123SIF.pdf

Download (889kB) | Preview

Abstract

PT. Bormindo Nusantara merupakan sebuah perusahaan kontraktor yang bergerak dibidang pengeboran minyak. Dalam melakukan kegiatan, banyak alat atau barang yang dipergunakan dalam proses pekerjaan sehingga sering terjadi kesalahan perhitungan stok barang. Oleh karena itu perlu dilakukan perancangan sistem inventori data barang. Penelitian ini dilakukan dengan cara observasi dan wawancara langsung kelokasi dan ke pegawai yang bersangkutan dan memperoleh data primer, sekunder dan alat yang digunakan dalam melakukan analisa dan perancangan sistem informasi yaitu entity relationship diagram, data flow diagram, flowchart dan struktur menu. Aplikasi dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic dan databasenya Ms. SQL Server 200, proses sistem terdiri dari pengelolaan data barang, supplier, barang masuk dan barang keluar serta pembuatan stok barang otomatis. Aplikasi ini dilengkapi dengan sistem peringatan jika ada stok barang dibawah batas minimum. Kata kunci :Inventori,sistem informasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 24 Aug 2017 03:56
Last Modified: 24 Aug 2017 03:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10660

Actions (login required)

View Item View Item