ANALISIS ANGGARAN SEBAGAI ALAT PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN BIAYA PERUMAHAN PUTI BIDADARI PADA PT.SINAR MULYA SEJAHTERA PEKANBARU

Afni Syafitri, (2010) ANALISIS ANGGARAN SEBAGAI ALAT PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN BIAYA PERUMAHAN PUTI BIDADARI PADA PT.SINAR MULYA SEJAHTERA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
2010_201094AKN.pdf

Download (271kB)

Abstract

PT. Sinar Mulya Sejahtera Pekanbaru merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Kontraktor, Supplier, dan Developer. Dalam kegiatannya meliputi usaha-usaha dalam bidang pembangunan rumah tempat tingggal dikawasan kota Pekanbaru. PT. Sinar Mulya Sejahtera Pekanbaru membuat anggaran sebagai alat perencanaan dan pengendalian dalam menjalankan operasional perusahaannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah anggaran yang disusun oleh PT. Sinar Mulya Sejahtera Pekanbaru telah berperan sebagai alat perencanaan dan pengendalian dengan baik. Dalam melakukan penelitian ini menggunakan metode deskriptif, Metode pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan wawancara langsung dengan kepala bagian keuangan mengenai kegiatan perusahaan dan pelaksanaan anggaran pada perusahaan. Data yang ada disusun dan dibandingkan dengan teori yang relevan sehingga dapat diambil suatu kesimpulan. Hasil penelitian penulis dibatasi pada masalah dalam proses penyusunan anggaran yang berhubungan dengan fungsi anggaran sebagai alat perencanaan dan tindak lanjut dari laporan anggaran dalam hubungannya dengan fungsi anggaran sebagai alat pengendalian. Dari hasil pembahasan yang dilakukan dapat diketahui bahwa anggaran pada PT. Sinar Mulya Sejahtera Pekanbaru belum sepenuhnya berperan sebagai alat perencanaan dan pengendalian dengan baik, hal ini dapat dilihat dari besarnya jumlah penyimpangan yang terjadi bila dibandingkan dengan realisasinya dan belum adanya pelaporan terhadap anggaran dan realisasi yang dibuat secara periodik/berkala untuk menganalisis penyimpangan tersebut sebagai penilai atau evaluasi sukses atau tidaknya kinerja perusahaan selama periode anggaran.Sebaiknya perusahaan melakukan analisis terhadap penyimpangan yang terjadi untuk mengetahui penyebab dari penyimpangan tersebut dan adanya pelaporan terhadap anggaran dan realisasinya yang dibuat secara periodik atau berkala.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 24 Aug 2017 03:17
Last Modified: 24 Aug 2017 03:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10654

Actions (login required)

View Item View Item