ANALISIS ANGGARAN BIAYA PRODUKSI SEBAGAI ALAT PERENCANAAN DAN PENGAWASAN PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA V BUKIT SELASIH-RIAU

Sri Yuniar Delvi, (2010) ANALISIS ANGGARAN BIAYA PRODUKSI SEBAGAI ALAT PERENCANAAN DAN PENGAWASAN PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA V BUKIT SELASIH-RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201088AKN.pdf

Download (903kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Perkebunan Nusantara V Bukit Selasih-Riau yang bergerak dibidang perkebunan karet. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah anggaran biaya produksi telah berperan sebagai alat perencanaan dan pengawasan yang baik. Dalam melakukan penelitian ini digunakan Metode Deskriptif, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan daftar pertanyaan dan wawancara langsung dengan kepala bagian akuntansi perusahaan mengenai kegiatan perusahaan dan pelaksanaan anggaran pada perusahaan tersebut. Adapun permasalahan yang ditemui penulis pada penelitian yaitu dibatasi pada masalah dalam proses penyusunan anggaran yang berhubungan dengan fungsi anggaran sebagai alat perencanaan dan tindak lanjut dari laporan anggaran dalam hubungannya dengan fungsi anggaran sebagai alat pengawasan serta masalah reward system pada perusahaan. Setelah melakukan penelitian maka dapat ditarik kesimpulan bahwa PT. Perkebunan Nusantara V Bukit Selasih-Riau telah menggunakan anggaran biaya produksi sebagai alat perencanaan dan pengawasan dalam menjalankan kegiatan usahanya. Namun penerapan anggaran biaya produksi tersebut belum dapat memenuhi sasaran yang diinginkan perusahaan karena masih terdapat beberapa penyimpangan dan PT. Perkebunan Nusantara V Bukit Selasih-Riau juga belum menerapkan reward system secara menyeluruh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 24 Aug 2017 03:15
Last Modified: 24 Aug 2017 03:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10653

Actions (login required)

View Item View Item