Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISA PERHITUNGAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI SESUAI DENGAN UNDANG-UNDANG NOMOR 18 TAHUN 2000 PADA PT. CAHAYA ARAMINTA PEKANBARU

Murniati (2010) ANALISA PERHITUNGAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI SESUAI DENGAN UNDANG-UNDANG NOMOR 18 TAHUN 2000 PADA PT. CAHAYA ARAMINTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201056AKN.pdf

Download (331kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Cahaya Arminta yang bertempat di Jalan Jenderal Sudirman No. 20 Kampung Dalam Kotamadya Pekanbaru. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui tata cara perhitungan, pelaporan dan penyetoran Pajak Pertambahan Nilai yang diterapkan oleh PT. Cahaya Araminta, apakah telah sesuai dengan peraturan perpajakan. Data yang dikumpulkan penulis dalam penelitian ini adalah data skunder, struktur organisasi dan kegiatan usaha perusahaan serta data-data yang mengenai pembukuan seperti neraca, laporan laba/rugi, Faktur Pajak Standar, Surat Setoran Pajak, dan SPT Masa PPN Tahun 2007dari bulan Januari sampai dengan bulan Desember Hasil Penelitian menemukan adanya pengkreditan Pajak Masukan yang tidak seharusnya dikreditkan, Faktur Pajak cacat, kesalahan dalam pengisian nomor seri Faktur Pajak. Disamping itu penulis juga menemukan bahwa akuntansi Pajak Pertambahan Nilainya telah sesuai dengan mekanisme akuntansi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 23 Aug 2017 08:30
Last Modified: 23 Aug 2017 08:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10630

Actions (login required)

View Item View Item