PERBEDAAN ANALISIS KINERJA KEUANGAN SEBELUM DAN SESUDAH MERGER (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN REAL ESTATE & PROPERTY YANG GO PUBLIC DIBURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2004 – 2008)

Lisa Mardiana, (2010) PERBEDAAN ANALISIS KINERJA KEUANGAN SEBELUM DAN SESUDAH MERGER (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN REAL ESTATE & PROPERTY YANG GO PUBLIC DIBURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2004 – 2008). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201055AKN.pdf

Download (335kB) | Preview

Abstract

Banyak sinergi yang dilakukan oleh perusahaan untuk tetap eksis dan unggul dalam dunia bisnisnya. Salah satu strategi yang sering dilakukan adalah dengan menggunakan strategi diversifikasi, baik dengan mendirikan unit usaha baru, merger atau akuisisi. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan kinerja keuangan sebelum dan sesudah terjadinya merger, dengan mengambil subjek penelitian pada perusahaan real estate & property. Aspek-aspek yang dibandingkan dalam penelitian ini meliputi aspek pengukuran kinerja EVA (Economic Value Added). Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yaitu laporan keuangan tahunan perusahaan yang real estate & property yang kemudian dibagi menjadi dua periode yaitu pada periode sebelum merger dan periode sesudah merger yang ditentukan sekitar tahun 2004 -2008 dan tiap-tiap perusahaan tersebut dihitung dari tanggal merger yang telah diumumkan oleh perusahaan tersebut. Selanjutnya data akan diuji dengan menggunakan paired Uji-t bagi data yang memenuhi kriteria normal dan uji pertanda wilcoxon bagi data yang tidak memenuhi kriteria normal dengan bantuan program SPSS for Windows. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh kesimpulan antara lain: untuk EVA tidak terjadi perbedaan antara periode sebelum dan sesudah merger dengan nilai t hitung 0,799 > 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 23 Aug 2017 08:23
Last Modified: 23 Aug 2017 08:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10628

Actions (login required)

View Item View Item