PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP SEMANGAT KERJA PEGAWAI PADA KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KOTA PEKANBARU

Fitra Maihendra, (2010) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP SEMANGAT KERJA PEGAWAI PADA KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010380ADN.pdf

Download (444kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh budaya organisasi, serta pengaruh budaya organisasi terhadap semangat kerja Pegawai pada Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pekanbaru. Penelitian ini dilakasanakan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah 34 orang, mengingat populasinya sedikit, jadi semua populasi diambil untuk dijadikan sampel, teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampel jenuh atau biasa disebut sampel sensus. Sedangkan analisis data menggunakan metode analisis linier sederhana. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa secara deskriftif budaya organisasi pegawai di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota berada pada kategori cukup baik, sedangkan semangat kerja pegawai berada pada kategori baik, pengaruh budaya organisasi dan semangat kerja adalah positif, dimana hasil koefisien korelasi (r) nya sebesar 0,564. Sedangkan ditinjau dari nilai koefisien detarminan nya diketahui R nya sebesar 0,319 artinya budaya organisasi mempengaruhi semangat kerja sebesar 31,9%. Sedangkan sisa nya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. budaya organisasi merupakan variabel yang menentukan dalam meningkatkan semangat kerja. Hal ini dapat terlihat dalam pengujian hipotesis dengan uji t, maka didapat t-terhitung sebesar 3,868 sehingga dapat dikatakan bahwa jika budaya organisasi telah terlaksana dengan baik, maka akan menghasilkan semangat kerja yang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Mr. Muhammad Arif
Date Deposited: 23 Aug 2017 07:38
Last Modified: 23 Aug 2017 07:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10619

Actions (login required)

View Item View Item