PENERAPAN STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA SISTEM INFORMASI PERHOTELAN (Studi Kasus: Hotel Mutiara Merdeka)

Nanda Lesmana Putra, (2010) PENERAPAN STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA SISTEM INFORMASI PERHOTELAN (Studi Kasus: Hotel Mutiara Merdeka). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201049SIF.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kemajuan teknologi menuntut bisnis perhotelan meningkatkan pelayanan yang baik, peningkatan bisnis sulit dicapai jika tanpa menjalin hubungan baik dengan pelanggan. Dengan adanya faktor tingkat persaingan bisnis perhotelan, kepuasan pelanggan terhadap layanan hotel, tidak memahami keinginan dan komplaint pelanggan dan sebagainya. Disisi lain data historis register pelanggan tidak terarsip dengan baik karena tidak ada sistem informasi yang memadai sehingga loyalitas pelanggan sulit diberi penilaian. Salah satu strategi pelayanan serta menjalin relasi yang baik dengan pelanggan adalah dengan pendekatan Customer Relationship Management (CRM). Sisten informasi perhotelah yang dibangun dengan pendekatan CRM ini pada Hotel Mutiara Merdeka diharapkan dapat meningkatkan aspek-aspek penjualan dan layanan kepada pelanggan. Kata kunci : Aplikasi CRM, Sistem Informasi Perhotelan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 23 Aug 2017 07:32
Last Modified: 23 Aug 2017 07:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10615

Actions (login required)

View Item View Item