ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM PENGENDALIAN UNDERCARRIAGE DENGAN MENGGUNAKAN METODE DETERMINISTIK (Pada : UPTD Alat-Alat Berat Dinas PU Kimpraswil Kabupaten Kampar)

Rahman Setiawan Putra, (2010) ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM PENGENDALIAN UNDERCARRIAGE DENGAN MENGGUNAKAN METODE DETERMINISTIK (Pada : UPTD Alat-Alat Berat Dinas PU Kimpraswil Kabupaten Kampar). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201032SIF.pdf

Download (336kB) | Preview

Abstract

Sistem lama yang berjalan pada Dinas PU Kimpraswil sering terjadi permasalahan yaitu pada penyediaan dan penjualan Undercarriage (U/C). Masalah-masalah ini antara lain adalah perencanaan anggaran U/C, minimnya informasi atas kondisi aktual U/C yang ada pada unit, ketersediaan ruangan/tempat penyimpanan serta alat angkut, kepastian ketersediaan stock untuk penggantian U/C, kepastian komponen U/C yang akan dibeli/dipakai. Untuk mengatasi masalah-masalah ini, penulis merancang dan memberikan usulan suatu sistem baru yang diberi nama Analisa dan Perancangan Sistem Pengendalian Undercarriage Dengan Menggunakan Metode Deterministik Pada Dinas PU Kimpraswil Kabupaten Kampar, yaitu sistem yang dapat membantu pekerjaan manajemen data dan pembuatan laporan sehingga penghematan dari segi waktu, dana dan tenaga manusia bisa lebih ditingkatkan. Hal utama dari sistem ini adalah untuk mencapai kepuasan customer (Customer Satisfaction) dan terjalinnya hubungan saling menguntungkan antara customer dan distributor. Undercarriage (U/C) merupakan suatu komponen terpenting dari alat berat seperti Excavator, BullDozer, DozerShovel dan lainnya, yaitu roda/ban (kerangka bawah) pada alat berat tersebut. Yang dimaksud dengan Deterministik adalah perkiraan umur spare part (komponen/suku cadang) yang secara teknis dengan dipengaruhi oleh dua faktor yaitu: Faktor Internal: kekuatan bahan dan Faktor Eksternal: jenis pekerjaan dan medan kerja. Deterministik menggunakan rumus standar pengukuran dari Dinas PU. Kata kunci : Customer Satisfaction, Metode Deterministik, Spare Part, Undercarriage (U/C).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 23 Aug 2017 07:30
Last Modified: 23 Aug 2017 07:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10613

Actions (login required)

View Item View Item