PERAN KOMUNIKASI ORGANISASI PIMPINAN DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIFITAS KERJA KARYAWAN PT. METROPOLITAN CITY CABANG PEKANBARU

Supriadi, (2011) PERAN KOMUNIKASI ORGANISASI PIMPINAN DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIFITAS KERJA KARYAWAN PT. METROPOLITAN CITY CABANG PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201121.pdf

Download (324kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Peran Komunikasi Organisasi Pimpinan dalam Meningkatkan Produktifitas Kerja Karyawan PT. Metropolitan City cabang Pekanbaru. Permasalahan dalam penelitian penelitian ini adalah adanya keluhan-keluhan masyarakat terhadap pelayanan yang kurang terhadap pelanggan, kurangnya kedisiplinan, kurangnya kreatifitas, kurangnya kerjasama, kurangnya kecakapan, kurangnya tanggung jawab yang dimiliki karyawan terhadap tugas-tugas yang di berikan. Sehingga, masalah-masalah ini dapat menyebabkan tumbuhnya konflik yang mengganggu kelangsungan hidup perusahaan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran komunikasi organisasi pimpinan dalam meningkatkan produktifitas kerja karyawan PT. Metropolitan City cabang Pekanbaru serta faktor-faktor yang mempengaruhinya. Kegunaan penelitian ini adalah secara teoritis memberikan sumbangan ilmiah ilmu komunikasi bagi penulis, mahasiswa dan masyarakat umum, secara praktis memberikan masukan untuk PT. Metropolitan City cabang Pekanbaru, secara akdemis untuk melengkapi syarat guna menyelesaikan studi di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di PT. Metropolitan City cabang Pekanbaru Jl. HR. Soebrantas Panam-Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah Head Human Resources Development (Head HRD) dan karyawan PT. Metropolitan City cabang Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah peran komunikasi organisasi pimpinan dalam meningkatkan produktifitas kerja karyawan PT. Metropolitan City cabang Pekanbaru dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Populasi dalam penelitian ini adalah Head Human Resources Development (Head HRD) 1 orang dan seluruh karyawan PT. Metropolitan City cabang Pekanbaru. Sampel dalam penelitian ini Head Human Resources Development (Head HRD) 1 orang dan karyawan berjumlah 57 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif kuantitatif persentase yaitu suatu cara memaparkan variabel-variabel penelitian dengan teori yang ada dan membandingkannya dengan data persentese jawaban responden. Hasil penelitian ini bahwa peran komunikasi organisasi pimpinan dalam meningkatkan produktifitas kerja karyawan PT. Metropolitan City cabang Pekanbaru adalah sangat baik dengan persentase 87,34% artinya komunikasi organiasi pimpinan sangat berperan dalam meningkatkan kesetiaan, hasil kerja, kejujuran, kedisiplinan, kreatifitas, kerja sama, jati diri yang baik, inisiatif, kecakapan, dan tanggung jawab karyawan dalam bekerja. Faktor yang mempengaruhi peran komunikasi organisasi pimpinan dalam meningkatkan produktifitas kerja karyawan PT. Metropolitan City cabang Pekanbaru yaitu: komunikasi yang efektif, kejelasan perintah, gagasan, saran, interaksi pribadi yang harmonis, motivasi terhadap karyawan, kedisiplinan karyawan yang tinggi, hubungan yang harmonis, tutur kata yang lemah lembut, sopan santun, tidak diskriminasi, memberikan kebebasan kepada karyawan baik dalam memberikan gagasan, saran, kritik, berkreasi, dan inovasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 15 Jan 2016 07:02
Last Modified: 15 Jan 2016 07:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/1061

Actions (login required)

View Item View Item