ANALISIS PENGARUH PELAYANAN KONSUMEN (CUSTOMER SERVICE) TERHADAP PENINGKATAN OMSET KONSUMEN AKHIR (END USER) PADA PT. MAKRO PEKANBARU

Ron Saputa, (2010) ANALISIS PENGARUH PELAYANAN KONSUMEN (CUSTOMER SERVICE) TERHADAP PENINGKATAN OMSET KONSUMEN AKHIR (END USER) PADA PT. MAKRO PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201125.pdf

Download (736kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan konsumen (customer service) terhadap upaya peningkatan omset konsumen akhir (end user) pada PT. Makro Pekanbaru. Untuk menguji hal tersebut, maka diajukan rumusan masalah yakni: Apakah terdapat pengaruh pelayanan konsumen (customer service) terhadap upaya peningkatan omset konsumen akhir (end user) pada PT. Makro Pekanbaru?, dengan menganalisis: 1) apakah bukti fisik (tangible) berpengaruh terhadap peningkatan omset konsumen akhir (end user) pada PT. Makro Pekanbaru ?; 2) apakah ada pengaruh empati (empathy) dengan peningkatan omset konsumen akhir (end user) pada PT. Makro Pekanbaru?; 3) apakah keandalan (reliability) berpengaruh terhadap peningkatan omset konsumen akhir (end user) pada PT. Makro Pekanbaru?; 4) apakah tanggapan (responsiveness) berpengaruh terhadap peningkatan omset konsumen akhir (end user) pada PT. Makro Pekanbaru?; 5) apakah jaminan (assurance) berpengaruh terhadap peningkatan omset konsumen akhir (end user) pada PT. Makro Pekanbaru? Data primer diperoleh melalui metode survey deskriptif dengan teknik angket sebagai instrumen utamanya. Metode yang dugunakan adalah kuantitatif dengan memakai rumus korelasi product moment dengan mencari korelasi dan regresi. Setelah data dianalisis, maka diketahui: 1) Terdapat korelasi yang signifikan dari bukti pelayanan konsumen (customer service) terhadap peningkatan omset konsumen akhir (end user) Pada PT. Makro Pekanbaru; 2) Terdapat korelasi yang sangat signifikan antara empati dengan pelayanan konsumen (customer service) terhadap peningkatan omset konsumen akhir (end user) Pada PT. Makro Pekanbaru; 3) Terdapat korelasi yang sangat signifikan antara keandalan dengan pelayanan konsumen (customer service) terhadap peningkatan omset konsumen akhir (end user) Pada PT. Makro Pekanbaru; 4) Terdapat korelasi yang sangat signifikan antara tanggapan dengan pelayanan konsumen (customer service) terhadap peningkatan omset konsumen akhir (end user) Pada PT. Makro Pekanbaru; 5) Terdapat korelasi yang sangat signifikan antara jaminan dengan pelayanan konsumen (customer service) terhadap peningkatan omset konsumen akhir (end user) Pada PT. Makro Pekanbaru. Berdasarkan pembahasan hasil penelitian dan kesimpulan, maka disarankan perlunya perbaikan manajemen pada PT. Makro Pekanbaru, terutama dalam aspek pelayanan konsumen. Selain itu, juga diperlukan peningkatan pelayanan konsumen akhir (end user) PT. Makro Pekanbaru dengan memperbaiki segala aspek yang terkait dengan hal tersebut sebagai upaya peningkatan omset. Kata kunci: Assurance, Empathy, Peningkatan Omset, Reliability, Responsiveness, Tangible

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 670 Manufaktur, Pabrik-pabrik
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 29 Dec 2015 04:17
Last Modified: 29 Dec 2015 04:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/106

Actions (login required)

View Item View Item